Jumat, 26 Juli 2019

Honda PCX Listrik Dipakai 'Ngojek'



[26 Jul] Kolaborasi antara Gojek dan Astra Internasional di Indonesia melahirkan konsep baru. Lewat kerja sama itu Astra Honda Motor (AHM) sebagai anak perusahaan Astra Internasional, akan ada lima unit PCX listrik untuk digunakan mitra sopir Gojek.

Demikian disampaikan Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (25/7).

"Untuk tahap awal lima unit (PCX listrik)," kata Thomas.

Kerja sama antara operator transportasi online itu dengan AHM sudah terendus melalui stan Gojek di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung mulai 18-28 Juli. Gojek menampilkan satu unit PCX lisrik di stannya.

Menurut Thomas penggunaan PCX listrik oleh mitra Gojek sekaligus untuk mengkaji efektivitas motor listrik sebagai alternatif kendaraan transportasi berbasis aplikasi. Hasilnya nanti diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian dan pengembangan kendaraan listrik pada tahap berikutnya.

"Kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari kerjasama antara dua perusahaan nasional, yakni Astra dengan pengalaman di bidang otomotif, khususnya di segmen roda dua, dan Gojek yang merupakan platform teknologi di Indonesia," ungkapnya.

Chief Operations Officers Gojek Hans Patuwo menambahkan penggunaan PCX listrik akan dipusatkan di Jakarta dan melibatkan mitra Gojek terpilih. Mitra itu bakal melayani masyarakat dengan mengendarai PCX listrik.

Menurut Hans uji coba ini akan menggali pengalaman mitra pengemudi maupun penumpang dan hasilnya menjadi masukan untuk menjajaki kemungkinan pengembangan kerja sama ke skala yang lebih luas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar