Komunitas Kendaraan Listrik Indonesia




Jumat, 19 Juli 2019

BMW Mulai Jual Mobil Listrik di Indonesia



[19 Jul] BMW Indonesia secara resmi mulai menjual mobil baru berteknologi listrik mereka yang akan diperkenalkan di GIIAS 2019. BMW mengaku tidak ingin menunggu regulasi dari pemerintah mengenai kendaraan listrik.

Bayu Riyanto, Wakil Direktur Penjualan PT BMW Indonesia, mengatakan, cepat atau lambat masa depan akan diisi dengan kendaraan listrik. Menurutnya, menjual kendaraan listrik sekarang atau lima tahun lagi, tidak ada bedanya.

"Jadi, daripada kita menunggu lagi, kenapa enggak sekarang saja. Kita sambil menunggu pemerintah mengesahkan regulasinya," ujar Bayu, di sela-sela peluncuran BMW X7 The President, Senin (15/7/2019)

Bayu menambahkan, bagi BMW yang penting adalah peminat dari kendaraan ini. Menurut BMW Indonesia, pada saat konsumen menginginkan kendaraan listrik, pasti semua pemain industri akan mengikuti.

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi PT BMW Indonesia, menambahkan, yang perlu dilakukan sekarang adalah menumbuhkan dulu peminat dari kendaraan listrik dan mencoba dulu kendaraannya seperti apa.

"Komunikasikan benefitnya, untuk pelanggan, untuk lingkungan, untuk negara, dan untuk semua. Sebab, kalau kita bicara yang mana dukuan, regulasi atau industri, itu tidak akan selesai," kata Jodie.

Spesifikasi dan Harga

BMW i3s menggunakan suspensi sport sebagai standar yang bisa diturunkan 10 mm untuk jarak terendah. Pelek 20 inci dengan desain double spoke lebih lebar 20 mm dari model terdahulu.

Untuk urusan dapur pacu, i3s dilengkapi dengan motor listrik berteaga 184 tk dengan torsi 270 Nm. Motor ini meningkat 40 persen dari i3 dan membuat i3s memerlukan waktu 6,9 detik untuk melesat 100 km/jam dengan jarak tempuh 260 kilometer.

Sebagai perkenalan di GIIAS 2019, i3s dibanderol Rp 1,299 miliar off the road Jakarta. Produk ini dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang meliputi gratis pemeliharaan rutin 5 tahun atau 60.000 kilometer dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh




Tidak ada komentar:

Posting Komentar