Komunitas Kendaraan Listrik Indonesia




Selasa, 09 April 2019

Naik Mobil Listrik Melintasi 33 Negara



[9 Apr] Menggunakan mobil listrik, seorang pria bernama Wiebe Wakker sukses melakukan perjalanan dari Amsterdam, Belanda sampai Sydney, Australia. Menggunakan mobil station wagon yang dijuluki "The Blue Bandit", Wakker harus melakukan perjalanan selama tiga tahun.

Seperti dilansir Express Selasa (9/4/2019), Wakker harus menempuh jarak hingga 95.000 kilometer. Memulai perjalanan sejak 15 Maret 2016, proyek yang diberi nama 'Plug Me In' ini sebagian besar didanai oleh sumbangan dan beberapa sponsor.

"Sejak Maret 2016, saya berkendara dari Amsterdam ke Sydney dengan mobil listrik penuh dan tanpa uang," ujarnya.

Selain itu, Wakker menjelaskan alasannya ingin melakukan dan menyelesaikan perjalanan selama tiga tahun dengan menggunakan mobil listrik ialah memperkenalkan dan mempromosikan kendaraan bebas karbon secara global.

"Saya cukup antusias dengan mobil listrik karena ini cara untuk mengatasi perubahan iklim. Orang-orang berpikir mereka tidak dapat diandalkan atau tidak dapat melakukan perjalanan jarak jauh. Karena itu saya pikir untuk melakukan sesuatu yang gila untuk menunjukan sisi lain bahwa itu bisa dilakukan," tuturnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar