Daftar Penipu Komunitas Kendaraan Listrik

DAFTAR TERSANGKA

1. ARJUNA SEPEDA LISTRIK

arjunasepedalistrik.com Dengan modus memberikan harga sepeda listrik termurah

Pelapor: Ongko Ujianto, Agus LaksamanaPardiAgus Surono, Sam BaBusrin Noor, Revo Benjamin, Pipit & Mujada.

Keterangan: Di komplek tersebut tidak ada nomor yang dimaksud (alamat palsu). Yang bersangkutan juga tidak mau ketemuan ketika dikontak. Beberapa dari pelapor juga sudah terlanjur menjadi korban. Korban & pelapor lain juga ada di sini.

Kronologis lengkapnya ada di sini, silahkan simak di bagian comments. Dan link yg digunakan untuk menipu adalah sebagai berikut:
  • arjunasepedalistrik.com
  • arjunasepedalistrik.indonetwork.co.id
  • arjunasepedalistrik.blogspot.com
  • facebook page Aneka Sepeda Listrik
  • facebook page Arjuna Sepeda Listrik
  • id facebook Duta Sepeda Listrik 

manrapisepedalistrik.com 2. MANRAPI SEPEDA LISTRIK

Juga menawarkan sepeda listrik murah, seperti modus tersangka pertama. Berikut tampilan katalog penjualan tersangka di mana terdapat produk Eplug: bukti

Pelapor: Eplug selaku pemilik merk yg dijual tersangka, melaporkan pada tanggal 15 Januari 2016 bahwa pertama mereka TIDAK PERNAH MENSUPPLY barang kepada tersangka. Otomatis hal tersebut menutup kemungkinan tersangka dapat menjual merk tersebut dalam kondisi baru. Sekumpulan kemustahilan lainnya bisa disimak dalam pelaporan lengkap di samping.

Sarana yang digunakan untuk menipu:
  • web ManrapiSepedaListrik.com

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli

Hati-hati jika menemukan penjual sepeda listrik murah. Sebelum transfer, sebaiknya minta pendapat anggota komunitas tentang penjual sepeda motor listrik / mobil listrik yang bersangkutan. Apakah itu betul sepeda listrik murah atau hanya jebakan? Kalau betul murah tentu tidak ada salahnya toh. Yang penting perlu dipastikan bahwa itu bukan jebakan belaka. Atau boleh juga tanyakan pengguna lain di komunitas di mana tempat mereka membeli. Klik menu komunitas di atas dan pilih bentuk yang dirasa paling cocok.

Tindakan berikutnya

Jika sudah terbukti fiktif, kita bisa lakukan tindakan pra-penipuan & paska-penipuan berikut untuk cegah jatuhnya lebih banyak korban.
  • Sebarkan ini dan beri tahu yang lain. Kasihan, jangan sampai teman-teman & relasi kita terlanjur menjadi korban berikutnya. Sudah terlalu banyak korban yang terjebak. Mari kita lebih peduli dan lakukan siskamling. Jangan mau kalah dengan penipu.
  • Lapor Google, jika pada hasil pencarian google website sang penipu memiliki tag "iklan" atau "Ad" di dalam kotak orange. Cara lapor via link berikut dengan contoh format pelaporan seperti ini. Maka Google akan mencabut iklan yang bersangkutan, uang iklan yg dibayar penipu menjadi hangus, dan otomatis cegah lebih banyak korban.
  • Lapor Facebook, sebagai penyalahgunaan akun via link berikut, sehingga Facebook akan menutup akun tersebut & cegah lebih banyak korban.
  • Lapor Polisi dan Bank, jika sudah terlanjur transfer. Pertama datangi Polisi dengan bawa bukti transfer dan buat laporan. Kemudian dengan bekal surat dari polisi datangi Bank di mana penipu membuka rekening dan minta bank tersebut untuk memblokir dana dalam rekening tersebut. Dengan demikian penipu pun tidak bisa cairkan atau nikmati dana hasil penipuan. Setelah diproses dana bisa kembali kepada Anda. Juga langkah ini membuat penipu terpaksa buka rekening baru jika ingin menipu lagi.
Dengan adanya komunitas, sudah sepatutnya kita bisa saling jaga di antara anggota.

Terima kasih telah berpartisipasi cegah tambahnya penipuan transaksi jual beli kendaraan listrik.

Masyarakat juga dapat melaporkan kepada kami dengan menyertakan bukti transaksi atau foto kantor yang fiktif via Inbox FB kami


English French German Spain Italian Dutch




 
-->