Home » , » Toyota Ngekor Produsen Lain, Buat Mobil Listrik

Toyota Ngekor Produsen Lain, Buat Mobil Listrik

[19 Nov] Menargetkan masuk dengan skala penuh ke pasar kendaraan listrik, Toyota siapkan tim in-house, untuk melakukan perencanaan dan pengembangan, sesegera mungkin di awal 2017. Toyota juga akan mencari kerjasama dengan sekelompok perusahaan demi memulai produksi dengan cepat.

Bahkan berdasarkan keterangan resminya mobil listrik pertama Toyota akan memiliki kemampuan baterai dengan jangkauan jarak sejauh 300 km. Untuk melakukan pengembangan baterai, Toyota menggandeng empat perusahaan seperti Toyota Industries Corp, Aisin Seiki Co Ltd, Denso Corp, dan Toyota Motor Corp.

Sebagai langkah awal Toyota akan meluncurkan mobil listrik pertamanya untuk pasar Jepang, yang kemudian akan menargetkan pasar automotif besar lainnya, seperti California, dan China.

Sebagai salah satu produsen automotif tebesar di Jepang, Toyota menganggap pentingnya pasar kendaraan listrik untuk pasar global. Mengingat Jepang telah dikenal sebagai pemimpin dari kendaraan hybrid.

Sebelumnya, Toyota cukup menjaga jarak dengan produk mobil listrik dan memfokuskan pada mobil hibrida dan dan fuel-cell. Namun, banyaknya negara yang menelurkan kebijakan dan langkah-langkah mempromosikan kendaraan ramah lingkungan, menuntut Toyota untuk memperluas modelnya sampai ke segmen kendaraan listrik, agar tidak ketinggalan peluang ini.

Sekedar informasi, Toyota sebelumnya telah berkomitmen untuk terus mendorong penggunaan bahan bakar hydrogen sebagai alternatif bahan bakar ramah lingkungan. Dari keseriusan tersebut, Toyota telah membangun fasilitas pengisian bahan bakar hydrogen di beberapa negara, meski hingga kini fasilitas tersebut banyak yang tidak beroperasi.

sumber okezonekompas
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->