Home » , , » Skuter Listrik GESITS Libas Tanjakan Alas Roban

Skuter Listrik GESITS Libas Tanjakan Alas Roban

[16 Nov] Skuter listrik GESITS melewati beberapa karakter medan jalan dalam pengujian perjalanan Jakarta-Bali pada 7-12 November 2016. Di antara beberapa rute yang cukup menantang, ada yang cukup menantang yaitu tanjakan di Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Grangsang Setia Ramadhani, salah seorang rider GESITS menjelaskan, kondisi cuaca sedang hujan saat melintasi Alas Roban. Meski demikian, motor listrik GESITS masih mampu meladeni medan jalan Alas Roban demikian pula dengan kondisi kaki-kaki kendaraan dalam melibas jalan basah.

“Dari tempat menginap di Cirebon, kami menuju Demak dan melintasi Alas Roban. Terlebih lagi saat hujan dengan kondisi jalan yang berkelok-kelok. Di situ tanjakan dan turunan dapat dilalui dengan lancar," kata Grangsang di Kampus ITS, Surabaya, Selasa 15 November 2016.

Semua komponen dapat berfungsi dengan baik, seperti roda, rem, maupun motor penggerak. Sempat ada kekhawatiran di awal, namun sampai akhir melewati kawasan itu, tidak ada masalah berarti pada skuter ini.
Uji coba skuter GESITS melintasi jalur pantai utara Jawa. Rute ini sebenarnya dikenal cukup landai dibandingkan jalur selatan.

"Kami bermalam di Demak dan selanjutnya menuju Surabaya. Tiba di Surabaya pada 10 November dan melanjutkan perjalanan menuju Bali dengan tim dan pengendara yang sama,” tambahnya.

Selama perjalanan tim GESITS membawa ban cadangan, namun ternyata tidak digunakan. Sejak berangkat dari Jakarta pada 7 November 2017 hingga tiba di Bali, 12 November, kondisi ban masih bagus.

Skuter GESITS diuji dengan total jarak tempuh lebih dari 1.200 kilometer. Skuter ini dibekali daya motor listrik 6 kWh dan baterainya mampu mengantarkan kendaraan menjelajah 80-100 km. Untuk mengisi ulang baterai sampai penuh dibutuhkan waktu antara 1,5-3 jam. Tim berhenti setiap 7 jam untuk mengganti baterai. Perjalanan dilakukan hanya pada siang hari.

sumber okezone
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->