Home » , » Inggris: Rp 6,5 T Untuk Kembangan Mobil Listrik

Inggris: Rp 6,5 T Untuk Kembangan Mobil Listrik

[28 Nov] Pemerintah Inggis belum lama ini mengumumkan akan mengalokasikan dana sebesar USD484 juta atau sekira Rp6,5 triliun yang digunakan untuk mengembangkan mobil listrik dan otonom. Dana tersebut merupakan bagian dari anggaran tahunan. Demikian disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Inggris, Philip Hammond.

Menurut Hammond, sebagaimana diberitakan Carscoops, Senin (28/11/2016), "Dana akan membangun keunggulan kompetitif kami di kendaraan emisi rendah dan pengembangan kendaraan otonom terhubung."
Selain mengeluarkan dana, Pemerintah Inggris juga akan mengembangkan infrastruktur yang dibutuhkan oleh kedua mobil. Salah satunya adalah tempat pengisian baterai mobil listrik.

Penerima manfaat dari dana tersebut di antaranya Jaguar Land Rover (JLR). Pabrikan mobil asal Inggris ini tengah melakukan pengembangan teknologi otonom dan telah diuji di Inggris. Selain itu, perusahaan juga akan menjual model listrik pertama, I-Pace, pada 2018. Sebagian besar produk JLR diproduksi di Inggris, khusus I-Pace akan dikerjakan oleh Magna Steyr di Austria.

Dikutip dari Reuters, Minggu (27/11/2016), Jaguar Land Rover akan memamerkan mobil lisrrik pertamanya pada awal bulan depan. Adapun pengembangan mobil itu sejauh ini dilakukan di Austria.

Selain Jaguar, Nissan juga memiliki basis produksi di negara tersebut dan ikut proyek pengembangan.

Pemerintah Inggris percaya bahwa pada 2025, pasar mobil otonom akan berkembang di seluruh dunia.

sumber okezone bisnis
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->