Home » , , » Presiden Jokowi resmikan PLTG 100MW Gorontalo

Presiden Jokowi resmikan PLTG 100MW Gorontalo

[3 Jun] Pagi ini, Presiden Jokowi akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Kedatangan Jokowi di Gorontalo disambut langsung Gubernur Rusli Habibie di Bandar udara Jalaluddin Tantu, setelah melakukan perjalanan panjang dari provinsi NAD dengan pesawat kepresidenan.

PLTG yang diresmikan ini memiliki kapasitas 100 MW, merupakan salah satu dari program nasional penyediaan energi sebesar 35.000 MW.

Beroperasinya PLTG ini akan menjadi tumpuan penyediaan listrik di provinsi Gorontalo dan provinsi sekitarnya yang jaringannya sudah memiliki interkoneksi. Sehingga kasus pemadaman bergilir dapat diatasi.
“Penyediaan energi listrik ini juga diharapkan memacu pertumbuhan investasi di Provinsi Gorontalo” kata Gubernur Gorontalo.

Rusli mengatakan, banyak usulan pembangunan di Provinsi Gorontalo yang akan diperjuangkan penganggarannya kepada presiden.

Jarak Kabupaten Pohuwato yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah akan ditempuh Presiden Jokowi dengan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU dari bandara Jalaluddin. Waktu tempuh mencapai 30 menit. (Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar)

sumber: kontan
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->