Home » , » Garansindo Akan Buat Motor Listrik Nasional

Garansindo Akan Buat Motor Listrik Nasional

[26 Apr] Batal bermitra dengan PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) untuk pengembangan mobil nasional (mobnas), PT Garansindo Inter Global (GIG) Jeep, Chrsyler, Fiat, Dodge, Alfa Romeo, dan Zero di Indonesia berencana untuk membuat kendaraan roda dua yang diproduksi dalam negeri.

Tak tangung-tangung, Garansindo berencana motor yang dibuat untuk konsumen di Tanah Air menggunakan sumber tenaga listrik sebagai penggeraknya.

"Paling awal kita ada rencana untuk membuat motor dalam negeri yang dimulai dengan teknologi listrik, ini sedang berjalan. Untuk detailnya maaf saya belum beritahu sekarang, takut di tikung lagi," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO PT GIG.

Ia menambahkan, Garansindo bahkan sudah kunjungan ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk membicarakan rencana strategis tersebut.

"Ketemu Pak Saleh Husein itu kalau tidak salah, Desember 2014. Baru sebatas meminta restu aja, dan belum bicara terlalu jauh," ujarnya.

Selain kunjungan, guna memuluskan rencananya Garansindo juga akan menggandeng ahli teknologi dari Eropa untuk mewujudkan mimpi motor listrik buatan Indonesia.

Muhammad Al Abdullah, menyebut pemilihan motor dengan tenaga listrik cukup tepat untuk diproduksi di Tanah Air. Ia pun memiliki alasan kuat.

"Pertama, pasar kendaraan roda dua Indonesia nomor tiga di dunia, dengan angka delapan juta unit kalau saya tidak salah, tapi sayangnya tidak ada satupun merek lokal. Kedua, Dunia sudah mengarah kesana ke pembuatan motor listrik, apalagi dengan isu pemanasan global dan cadangan minyak, motor listrik akan dipilih," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Memed ini juga menambahkan kalau motor listrik tidak repot, pengguna bisa langsung mengisi ulang daya baterai dengan aliran listrik biasa seperti dirumah ataupun dikantor.

"Infrastrukturnya tidak serepot saat menghadirkan mobil listrik. Bisa dicas dengan listrik yang biasa," ujarnya.

Meski sudah terlihat matang, namun Memed tidak menyebut waktu yang pasti untuk merealisasikan rencananya itu.

sumber: okezoneokezone
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->