Home » , , , , » Spesifikasi Crossover Listrik Aston Martin

Spesifikasi Crossover Listrik Aston Martin

[18 Mar] Di hall 5 pameran Geneva Motor Show lalu ada mobil di pojokan booth Aston Martin yang mempesona. Aston Martin memperkenalkan crossover listrik pertama mereka yang disebut DBX.

Produsen mobil Inggris yang ngetren karena mobilnya dipakai James Bond itu ingin mendekati kalangan wanita dan keluarga dengan mobil DBX.


1. Eksterior 

Aston Martin mengklaim DBX akan menjadi sebuah pertanda kalau Aston Martin akan melakukan perubahan besar-besaran pada line up-nya, khususnya segmen Luxury GT.

imgMobil dari sisi luar terlihat seperti mobil terbaru James Bond DB10 namun dengan profil yang lebih tinggi karena memang disiapkan sebagai sebuah crossover.

Hanya ada dua lampu mobil. Sementara lampu utamanya sipit dengan grille berlapis-lapis khas Aston Martin. Garis desain mobil mengalir tajam sampai ke bagian belakang.

Peleknya berbentuk seperti sisik dengan jumlah palang yang ganjil yakni 9. Bannya dibungkus oleh ban Pirelli.

 
2. Interior 
 
Mobil DBX didesain untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Interior mobil terlihat lebih lapang dari Aston Martin biasanya dan memiliki berbagai fitur yang mewah. Seluruh bagian dashboard ditutupi dengan kulit berkualitas tinggi. Joknya futuristik dengan balutan kulit berwarna kecoklatan yang lebih lembut.

imgTak ada desain interior maskulin yang lazim kita lihat pada mobil Aston Martin. Setirnya kemungkinan akan dipasangi dengan paddle shift untuk memudahkan pengendara memindahkan gigi.

Yang menarik pada mobil ini adalah penggunaan kamera untuk mengganti kaca spion. Jadi spionnya bisa berukuran kecil dan pipih.

Ada juga panel surya di bagian belakang mobil untuk menghasilkan listrik yang dipakai kendaraan untuk mendinginkan mobil saat mobil diparkir.

 
3. Tenaga penggerak 
 
imgMobil ini dalam versi konsepnya akan menggunakan motor listrik sepenuhnya dengan sistem penggerak 4x4.
Namun kemungkinkan besar saat diproduksi nanti akan menggunakan mesin bensin juga. Dengan pintu tambahan menjadi 4 pintu.
 


4. Harga

Mobil akan dijual di pasaran dalam 3 tahun ke depan dengan harga sekitar Rp 3 miliar.

Aston Martin kini resmi memiliki cabang penjualan di Jakarta, Indonesia, melalui PT Pesona Intan Abadi (Aston Martin Jakarta). Kepastian ini dilakukan setelah mobil "James Bond" itu meresmikan ruang pamer perdananya di Menteng, Jakarta Pusat, pekan lalu. Karena kini ada cabang resmi di Jakarta, bisakah DBX Crossover ini nanti dijual di Indonesia?

imgCEO Aston Martin Jakarta, Joerg Kelling mengungkapkan, keputusan Aston Martin DBX bisa masuk Indonesia atau diproduksi masal itu tergantung dari pihak prinsipalnya yang berada di Inggris.

"Kita tidak bisa memprediksi kapannya, tergantung Aston Martin dari Inggris," ungkap Kelling kepada detikOto di sela-sela acara peresmian Aston Martin Jakarta di X2, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Sementara itu, Marketing and PR Manager Aston Martin Jakarta Achmad Hussein Slamet menambahkan, sekarang ini belum ada rencana untuk bisa dibawa ke Indonesia karena mobil tersebut baru dipamerkan pertama kali di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu.

sumber detik, kompas 
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->