Home » , » Kepolisian Barcelona Dilengkapi BMW C 600

Kepolisian Barcelona Dilengkapi BMW C 600

[18 Mar] Kepolisian Barcelona, Spanyol, menerima 30 unit BMW C Evolution Maxi Scooter untuk kendaraan dinas, belum lama ini. Deretan skuter bongsor itu dibeli secara fleet bertahap, demi mendukung kinerja kepolisian setempat yang semakin kompleks.

Ini menandakan bahwa BMW C Evolution mulai dipercaya sebagai kendaraan praktis untuk mendukung aktivitas di perkotaan. Performa mumpuni, perawatan mudah, plus tidak adanya biaya untuk bahan bakar membuat skuter ini sangat ideal dipakai tugas.

Momen ini juga menjadi tonggak bahwa kepolisian Barcelona mulai menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung kinerja. Pertimbangan utama selain efisiensi adalah membantu kota-kota di Spanyol memerangi meningkatnya polusi udara, termasuk Madrid yang sudah melarang penggunaan kendaraan di beberapa area.

Sementara itu, penjualan produk BMW Motorrad terus tumbuh selama lima bulan berturut-turut. Selama Februari 2015 saja, penjualan global motor premium BMW mencapai 9.195 unit atau naik 13,5 persen bila dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selama Januari dan Februari 2015, penjualan BMW Motorrad naik 14,2 persen dibanding periode yang sama 2014 menjadi 15.458 unit. Pada Januari dan Februari 2014, BMW Motorrad hanya menjual 13.536 unit sepeda motor dan skutik.

BMW tipe C 600 digerakkan oleh satu motor listrik dengan cairan pendingin serta satu baterai yang menggunakan udara sebagai pendingin.

Outputnya adalah 11kW (15 hp) dengan kekuatan maksimum 35 kW (47 hp) untuk kecepatan tertinggi 120 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

Akselerasi 0-100km/jam ditempuh dalam 6,2 detik.BMW Motorrad mengklaim akselerasi C 600 lebih baik dibandingkan skuter bermesin bensin 600 cc ke atas.

Baterai dengan kapasitas 8kWh memberi daya tempuh 100 km sebelum perlu dicharge ke colokan listrik biasa.

Waktu pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu sekitar empat jam.

sumber okezone, antaranews, kompas
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->