Home » , » Daya Jelajah Audi R8 E-tron Terbaru

Daya Jelajah Audi R8 E-tron Terbaru

[16 Mar] Generasi pertama Audi R8 e-tron telah lahir pada 2012 lalu dan akhirnya dihentikan produksinya karena memiliki kelemahan daya jelajah dan penggunaan tenaga. Tiga tahun kemudian, mobil listrik besutan pabrikan mobil asal Kota Ingolstadt, Jerman itu mendapat peningkatan performa, baik dari sisi kecepatan dan jarak tempuh, demikian dilaporkan laman Slashgear.

Prof. Dr. Ulrich Hackenberg, anggota dewan manajemen Pengembangan Teknis dari Audi ini akan mulai meluncurkan Audi R8 e-tron terbaru yang mendapat peningkatan performa secara signifikan. Jika pada generasi pertama daya jelajah Audi R8 e-tron hanya 155 mil. Audi menginginkan hampir dua kali lipatnya yakni dapat menempuh jarak 248 hingga 290 mil. Pertama kali menjalankan mobil sport 'all-electric' ini hanya menggunakan tiga perempat dari kapasitas baterai untuk menempuh jarak 143 mil atau sekitar 230 km.

Teknologi baterai juga memiliki andil atas peningkatan performa dari Audi R8 e-tron, memungkinkan Audi untuk memanfaatkan proses pengelasan dipatenkan untuk 52 modul baterai. R8 e-tron terbaru menggunakan unit baterai berdaya 91 kWh dan bukannya baterai dari generasi pertama yang hanya berdaya 48,6 kWh. Outputnya pun telah ditingkatkan sebesar 3,6 ampere.

sumber pikiran-rakyat
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->