Home » , , » Ulasan Mobil Listrik Kia Soul, tertarik?

Ulasan Mobil Listrik Kia Soul, tertarik?

spesifikasi mobil listrik KIA Soul
[30 Aug] Saat ini seluruh dunia sedang menanti gebrakan KIA motors dengan mobil listriknya.

KIA sudah memulai riset kendaraan ini sejak 2013. Dan pada bulan November 2013 mengumumkan secara resmi bahwa mereka siap menjual mobil listriknya. Tapi pertama kali dimunculkan ke publik pada saat acara Chicago Auto Show 2014.

Kemudian mereka memulai produksi bulan April 2014 dengan target penjualan global sebanyak 5000 unit serta harga pasar yg dipatok US$39,400, di luar subsidi yang diberikan pemerintah Korea Selatan sebesar 50% dari harga tersebut. KIA memastikan mereka akan menggunakan harga yang sangat kompetitif di seluruh belahan dunia.

Pada bulan Juni kemarin KIA sudah memulai kegiatan ekspor. Pertama menyasar pasar Eropa, disusul penetrasi ke pasar Amerika setelah itu. Admin sudah mendapatkan konfirmasi dari rekan-rekan di kedua negara tentang ini. Kini rekan-rekan di Selandia Baru sedang menantikan janji Kia bahwa akan membuka penerimaan order pembelian di sana.

Kesan yang diperoleh dari beberapa rekan mengatakan bahwa mobil ini cukup nyaman & sesuai ekspetasi pembeli. Kesan ini diperkuat dengan diperolehnya Best Eco-Friendly Vehicle“ by MotorWeek 34th annual Drivers’ Choice Awards.

Spesifikasi 

KIA Soul diperlengkapi dengan baterai  lithium-ion polymer polimer dengan kapasitas 27 kWh. Dengan daya tempuh antara 130 sampai 190 km. Juga disertakan fasilitas pengisian cepat.

Sumber: laporan dari berbagai rekan penulis di berbagai negara

Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->