Home » , , » Nissan + Mitsubishi = Mobil Listrik Termurah!

Nissan + Mitsubishi = Mobil Listrik Termurah!

[6 Aug] Nissan dan Mitsubishi akhirnya menggabungkan diri menjadi satu tim kuat dengan porsi masing-masing 50% untuk merealisasikan satu goal utama: kembangkan mobil listrik baru di periode 1 April 2016 sampai 31 Maret 2017.

Keduanya berjanji akan menjual mobil ini dengan harga terendah di dunia!


Nissan sendiri pertama kali produksi mobil listrik di tahun 2010 dan kini menempati posisi sebagai produsen mobil listrik terbesar di dunia dengan total penjualan global 124,000 units. Sedangkan Mitsubishi juga punya rekor bagus di bidang ini, termasuk mobil listrik mini besutannya di tahun 2009 yang menjadi terkenal dan menempati posisi termurah di Jepang, yaitu i-MiEV.

Rencananya Nissan dan Mitsubishi akan saling membantu dalam merakit mobil listrik ini, tetapi komponen utama seperti baterai akan ditetapkan melalui skala ekonomi dari gabungan dua produsen mobil ini.

Ini akan menjadi mobil listrik kecil dan kami belum yakin apakah itu akan dijual di Amerika Serikat
.

Dari data yang ada mengisyaratkan bahwa harga di Jepang ¥ 1.500.000 ($ 14,614 USD) termasuk subsidi, atau kira-kira sama dengan harga jual ICE kompak di Jepang. Sebagai perbandingan, Mitsubishi i-MiEV dijual seharga MSRP ¥ 2.520.000 ($ 24,300 USD) sebelum subsidi di Jepang. Atau ¥ 1.780.000 ketika subsidi diperhitungkan.

Belum ada rincian lebih lanjut yang tersedia tentang mobil listrik kecil dari Nissan-Mitsubishi.


Dirangkum & diterjemahkan dari: nikkei & insideevs 
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->