Home » , » Mobil Listrik Tantang Mobil Tenaga Fosil di Asia Cross Country Rally

Mobil Listrik Tantang Mobil Tenaga Fosil di Asia Cross Country Rally

[9 Aug] Gelaran Asia Cross Country Rally kembali digelar. Dari 22 mobil peserta dan 16 sepeda motor , hanya ada 1 mobil listrik yakni Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang turut meramaikan.

"Ini merupakan kans yang bagus karena merupakan feasibility study yang paling real karena bisa membuktikan durabilitas dari mobil listrik," kata Expert of Technology Policy Planning Dept Mitsubishi Motors Corporation, Yasuo Tanaka kepada sejumlah awak media otomotif nasional termasuk reporter detikOto, Aditya Maulana di acara Asia Cross Country Rally 2014, di Pattaya, Thailand.

Sementara itu, Organizer Managing DIR R1 Japan, Tadayuki Sasa menjelaskan nantinya seluruh peserta termasuk Mitsubishi Outlander PHEV akan menempuh jarak sejauh 2.200 km yang dimulai dari Pattaya, Thailand dan berakhir di Kamboja.

Semua peserta akan berjalan selama 7 hari terhitung tanggal 9 Agustus hingga 16 Agustus 2014 mendatang.

"Nanti akan melewati Thailand, Vietnam dan berakhir di Kamboja. Kami ingin membuat kans ini sama seperti di Paris Dakkar," ujarnya.

"Hanya Mitsubishi Outlander PHEV satu-satunya mobil listrik yang mengikuti acara ini," timpalnya.

Tim reli Two & Four Motor Sports (Two & Four), yang dipimpin oleh Kenji Ishida, akan menjalankan Outlander PHEV dalam perlombaan dua tahun berturut turur. MMC mengatakan bahwa insinyurnya akan menyediakan dukungan teknis untuk tim Two & Four yang menggunakan plug-in hybrid for-wheel drive SUV selama masa reli MMC menambahkan akan memanfaatkan data berharga dan pengetahuan yang diperoleh oleh tim dukungan teknis dalam pengembangan kendaraan di masa depan.

MMC menjelaskan bahwa mobil reli Outlander PHEV akan meggunakan suspensi kompetisi dan bantalan yang diperkuat untuk meningkatkan ground clearance dan meningkatkan performa di semua medan dengan permukaan yang buruk.

Kendaraan S-AWC terintegrasi dengan sistem dinamika kontrol dan akan disetel untuk digunakan pada kompetisi untuk memberikan traksi yang lebih baik. Modifikasi lainnya adalah pemasangan roll cage dan pelat di bawah body skid, penggunaan kap mesin yang lebih ringan, bagian interior dan tailgate, serta penyegelan tambahan dan snorkeling untuk penyeberangan air.

Di akhir lomba tim Mitsubishi melaporkan mereka menyelesaikan rute dan menempati peringkat pertama di kelasnya, peringkat ke-14 dari keseluruhan

Sumber: detik, insideevs, hybridcars via benny pramoedityo s
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->