Home » , , » Audi Persiapkan Mobil Listrik Daya Tempuh 700 KM

Audi Persiapkan Mobil Listrik Daya Tempuh 700 KM

[03 Aug] Niat raksasa Jerman, Audi untuk merealisasi kelahiran mobil listrik mereka nampaknya sudah kuat. Lawan abadi bagi BMW dan Mercy ini dikabarkan akan menelurkan serangkaian mobil listrik.

Sebelumnya, Audi sudah memperkenalkan versi konsep dari A2 hampir tiga tahun yang lalu, tapi kabar itu terdegradasi karena muncul rumor Audi mengurungkan niatnya memproduksi mobil ini karena biayanya tinggi.

Namun ternyata, niat itu tidak sepenuhnya punah. Autobild melaporkan kalau Audi akan memperkenalkan versi produksi mobil ini pada 2018 mendatang.

Menurut sumber mereka, model ini akan mengadopsi moniker A2Q karena Alfa Romeo diketahui telah lebih dahulu mengambil merek dagang Q2 dan Q4. Mobil ini didasarkan pada platform MQB.

Menariknya, bila saat ini jarak tempuh mobil listrik masih terbilang pendek, mobil Jerman ini menawarkan sesuatu yang baru. Sebab, kemungkinan powertrain listriknya mampu membawa mobil ini melakukan perjalanan hingga 500 km dengan sekali pengisian tenaga.

Selain A2Q, Audi juga dilaporkan sedang mengembangkan versi listrik dari Q6. Kabarnya model ini akan diluncurkan pada tahun 2017 dan mengedepankan kemampuan untuk menjelajah hingga 700 km.

Sumber: detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->