Home » , , » Uji Coba TVS Scooty Hybrid

Uji Coba TVS Scooty Hybrid

Sobat MMBlog sekalian, kemarin ketika TVS indonesia melaunching TVS Max 125, MMBlog beserta teman-teman media juga berkesempatan untuk menjajal scooter hybrid konsep yang punya nama TVS Scooty. motor ini adalah motor konsep yang desainnya belum final. di acara kemarin, TVS ingin memperkenalka. teknologi ini ke khalayak sekaligus ingin mendapatkan feedback. terus gimana impresi ridingnya? dan apa sih motor hybrid itu?



Nah motor ini adalah motor hyibrid yang memiliki dua sumber tenaga yang menggunakan baterai lithium dan mesin 110 CC. Scooter ini memiliki 4 mode berkendara. Yakni Hybrid Economy Mode (speedometer warna kuning), Hybrid Power Mode (speedometer warna biru), Electric Mode (speedometer warna hijau gelap) dan Engine Mode (speedometer waran merah).Nah, bedanya apa aja nih? jelas kalau electric adalah motor hanya berjalan dengan menggunakan tenaga listrik, kemudian jika mode power, maka jelas yang dipakai adalah tenaga dari bahan bakar alias bensin.

DSC_1321 DSC_1320 DSC_1319 DSC_1318

Terus apa beda antara Hybrid Economic dan Hybrid Power? kemarin MMBlog udah jajalin dua mode ini. untuk mengganti mode berkendara, ridernya cukup menekan sekali tombol di saklar kanan. kalau di motor biasa, tombol itu identik dengan tombol stater engine. ketika riding denga mode Hybrid Economic, dari kecepatan 0-25 km/jam maka tenaga yang digunakan untuk memutar roda belakang adalah tenaga listrik. Agak lucu juga waktu MMBlog jajalin, biasanya kalo di motor biasa itu begitu throtel gas di pelintir maka akan timbul getaran dan suara brum.. brum..brum. Tapi ini beda, motor dengan senyapnya tiba-tiba gelinding begitu aja, xixixxii. Di area teas ride yang gak begitu luas, MMBlog berhasil menyentuh kecepatan hingga 25 km/jam dan tiba tiba, mesin motor menyala, bruuummm! wah, ajaib juga yak. hehe.

DSC_1326 DSC_1328

Terus mode hybrid yang kedua, hybrid power, begitu disetel di mode ini, maka begitu gas dipelitir, maka mesin bakar akan menyala dengan otomatis, yang mana performanya akan bersimbiosis dengan tenaga listriknya. Wah, beneran menarik ini motor. kayaknya sih bakalan irit bbm banget nih. waktu MMBlog jajalin riding pake mode ini, memang akaelerasi motor berasa lebih responsif.

Terus jmpresi ridingnya sendri bagaimana? yap, gak terlalu berbeda dengan skutik-skutik Jepang. Friendly user, malah handlingnya enteng banget, soalnya lingkar roda depannya emang mungil. untuk berkendara di lingkup perkotaan dan mobilisasi jarak dekat, sepertinya ini motor bisa diandalkan. Tinggi joknya bagaimana? Joknya tidak tinggi, MMBlog bisa napak banget.

DSC_1303 DSC_1292

Nah, ngomongin bentuknya, ini motor desainnya belum finish, nanti untuk pasar indonesia desainnya tidak seperti yang ada di foto pada artikel ini. Nanti untuk buka tutup bensin dan juga untuk membuka jok, semuanya terintegrasi di kunci kontak. Ya pokoknya akan kaya denga fitur-fitur yang memudahkan deh.

DSC_1289 DSC_1309

Oke deh, MMBlog beneran penasaran nih sama bentuk finalnya kayak apa. Yang jelas teknologi dan empat mode berkendaranya ini sedang dalam proses patent, juoozzzz. Mantaplah, mudah-mudah makin sip nantinya. Semoga berguna ya teman-teman.
Special Thanks To Bang Alun buat foto-fotonya

DSC_1323 DSC_1316 DSC_1315 DSC_1310 DSC_1311 DSC_1313 DSC_1312 DSC_1314 DSC_1290 DSC_1298


Sumber: monkeymotoblog via benny pramoedityo
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->