Home » , , » Menteri Inggris Bakal Pakai Mobil Listrik

Menteri Inggris Bakal Pakai Mobil Listrik

[29 Jul] Bila ingin mendorong masyarakat berbuat sesuatu, maka pejabat harus memberi contoh. Inilah yang akan dilakukan oleh pejabat Inggris yang akan segera menggunakan mobil listrik sebagai mobil dinas mereka.

Pemerintah Inggris sudah mengatakan kalau mereka akan segera menggunakan 150 mobil listrik sebagai armada resmi, termasuk untuk para menteri. Pemerintah berusaha untuk memberi contoh agar masyarakat percaya pada kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik.

Karena para pejabat yang menggunakannya, jaringan pengisian tenaga listrik juga akan ditambah, bahkan di Downing Street yang menjadi kediaman Perdana Menteri juga akan ada charger pengisi tenaga mobil listrik.

Belum diketahui mobil apa yang akan digunakan. Tapi saat ini, di pasaran ada pilihan seperti Nissan LEAF, Vauxhall Ampera atau Chevrolet Volt. Ada pula Nissan E-NV200.

Menurut pejabat pemerintah Inggris, ini adalah salah satu upaya mereka untuk menjadikan kendaraan dinas pemerintahan Inggris 100% listrik di masa depan. Saat ini, ada sekitar 25.000 kendaraan yang digunakan pemerintah Inggris sebagai mobil dinas.

Selain akan menjadi contoh positif untuk masyarakat, pemerintah Inggris ingin penggunaan mobil listrik bisa menjadikan mereka lebih berhemat.

Sumber: detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->