Home » , , » Rubbee, Konversi Sepeda Jadi Bertenaga Listrik Dalam Satu Menit

Rubbee, Konversi Sepeda Jadi Bertenaga Listrik Dalam Satu Menit

[19 Apr] Jika anda ingin memiliki sepeda listrik, tak usah buru-buru membelinya, sebab sekarang sudah ada perangkat elektronik bernama Rubbee, yang bisa dipasangkan pada sepeda yang anda miliki. Sumber tenaga yang dilengkapi baterai itu bisa "menyulap" sepeda kayuh biasa menjadi sepeda listrik, dalam waktu tak sampai satu menit.

Rubbee adalah perangkat elektronik kompak yang dapat dipasang di sepeda sebagai pengganti tenaga mengayuh. Rubbee menggunakan baterai dan motor listrik yang menempel dan berputar di roda belakang.

"Tenaga disalurkan langsung ke roda belakang, jadi tak perlu rantai, gir roda, transmisi," kata penggagas Rubbee, Gediminas Nemanis, asal Lithuania, seperti dikutip Reuters TV dan Antara.

Rubbee yang dipasang di tiang bawah jok itu, diklaim tahan air, dan dilengkapi dengan pengunci. Kendali motor Rubbee berada di setang.

Perangkat itu bisa tetap dinyalakan sambil pengendara sepeda tetap mengayuh, karena kekuatan motornya bisa disesuaikan oleh pengguna. Ini sangat membantu ketika melintasi jalan mendaki.

Berat perangkat itu 6,5 kg dan recharge penuh memerlukan waktu dua jam. Rubbee menggunakan baterai 14 volt 250W yang bisa digunakan untuk menempuh 25 km.Kecepatan tertingginya 25km/jam.

"Orang tidak perlu mengganti sepeda lama mereka dengan sepeda listrik," kata Nemanis yang menjual produknya 1.200 dolar untuk setiap Rubbee. Terdapat batang yang berfungsi sebagai peredam kejut sehingga perangkat itu tetap menempel ketat ke roda belakang

Sumber: gatra
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->