Home » , » Mobil Listrik Mercedes Benz Mulai Diproduksi

Mobil Listrik Mercedes Benz Mulai Diproduksi

[15 Apr] Mercedes Benz mengumumkan mulai memproduksi mobil listrik pertama secara massal. Mobil tersebut akan semakin menyemarakkan pasar mobil listrik setelah sebelumnya sesama pabrikan mobil Bavaria, BMW telah memproduksi mobil listrik dengan nama i3.

Melansir laman autoevolution, Senin (14/4/2014), tak mau kalah dengan kompatriot senegaranya, kendaraan yang menggunakan energi listrik dari Mercedes Benz tersebut yaitu B Class Electric Drive yang berbasis MPV. Mobil bertenaga listrik ini merupakan hasil kolaborasi antara Daimler dengan Tesla yang merupakan produsen mobil listrik terkemuka di Amerika Serikat.

Dalam kolaborasinya, Tesla bertanggung jawab memasok baterai untuk B class sedangkan mesin dan mobil secara utuh akan diproduksi di pabrik milik Mercedes Benz di Rastatt.

B Class ini dibekali motor yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 177 Hp dengan torsi 340 Nm. Motor tersebut juga mampu melesatkan MPV ini dari 0-100 km/jam dalam 7,9 detik. Kekuatan baterai yang disuplai Telsa sanggup menempuh jarak hingga 200 km sekali pengisian penuh.

Waktu pengisian untuk baterai dari outlet 400 V di Eropa adalah sekitar satu setengah jam. sementara itu, di AS itu dapat diisi di bawah dua jam dari outlet 240 V.

B-Class Electric Drive menggunakan konsep desain MPV kompak yang sangat serbaguna. MPV asal Jerman ini memiliki ruang interior dengan daya angkut lima penumpang dan bagasi yang cukup luas.

MPV ini rencananya akan diperkenalkan terlebih dahulu pada pasar Eropa dan Amerika Serikat. Sayangnya Pihak Mercedes Benz atau Daimler sebagai perusahaan induk belum mengumumkan harga resmi dari B Class Electric Drive ini yang akan dilepas ke pasar secara resmi pada beberapa minggu ke depan.

 Sumber: liputan6
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->