Home » , , , » Motor Listrik Mahasiswa Ubaya Sanggup 15 Km!

Motor Listrik Mahasiswa Ubaya Sanggup 15 Km!

[29 Apr] Kali ini motor listrik dirilis Mahasiswa Fakultas Tekhnik dari Universitas Surabaya (UBAYA), Jawa Timur. Dengan latar belakang global warming dan untuk memenuhi ujian skripsi di akhir semester itulah yang membuat Rubben Cahyadi Susanto ciptakan motor listrik.

“Penyumbang terbesar global warming adalah kendaraan bermotor, makanya di skripsi saya, sekalian bikin motor listrik dengan full custom sekitar 90 persen,” bilang Mahasiswa jurusan Desain dan Management produk Ubaya ini.

Desainnya simpel dengan menggunakan basis motor bebek supaya bisa menyembunyikan baterai 36 volt 48 ampere bisa menempuh jarak sekitar 15 km. “Spek down sih, lantaran dana dari kampus terbatas, jadi bikin yang paling minimal dari kapasitas sesungguhnya,” sesal Rubben panggilan akrabnya.

Untuk frame, warga Jombang ini minta bantuan GDZH Custom Cycle modifikator asal Jombang, Jawa Timur yang sudah paham segala sesuatu yang berbau handmade. “Rangkanya meniru motor bebek, bodinya juga dibikin dari full fiberglass,” tambah pria berambut cepak ini.

Kalau melihat design dari motor listrik yang sudah ready di bulan Februari ini, part yang sudah jadi bisa dilihat dari suspensi depan-belakang dan arm yang dicustom ulang untuk mencapai jarak sumbu roda yang sesuai kebutuhan.

sumber: motorplus via benny pramoedityo
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->