Home » , » Taksi Listrik Di Amsterdam

Taksi Listrik Di Amsterdam

[10 Mar] Isu 'ramah lingkungan' ternyata tidak hanya merambah para produsen mobil dan motor saja. Perusahaan penyedia taksi pun sudah mulai sadar pada lingkungan. Di Amsterdam, mobil listrik kini mulai jadi taksi.

Adalah perusahaan bernama Taxi Electric yang menjadi perusahaan taksi pertama yang menggunakan mobil listrik Nissan e-NV200 sebagai armada taksi mereka.

"Dua tahun lalu kami mulai dengan 10 Nissan LEAF yang masing-masing bepergian lebih dari 100.000 km dan terbukti sangat handal. Karena permintaan musim panas lalu untuk taksi kami berkembang pesat yang memungkinkan kita untuk menggandakan armada kami," ujar pendiri Taxi Electric Ruud Zandvliet.

"Kami sangat gembira tentang e-NV200 yang dirancang untuk menjadi taksi. Ini akan meningkatkan penawaran kami dan membuka peluang bisnis baru bagi kami," lanjutnya.

Taxi Electric pada awalnya punya 10 mobil listrik dan berkembang menjadi 25 unit yang beralih untuk hanya menggunakan armada mobil listirk pada November 2011. Nissan LEAF sendiri diakui Zandvliet tidak mengalami masalah berarti selama pengoperasian meski secara total armada mereka telah berjalan sejauh 1,5 juta km.

"Taxi Electric adalah salah satu yang pertama menjadi perusahaan taksi listrik di dunia, dan saya sudah terkesan dengan kemajuan mereka sejak diluncurkan dua tahun lalu," ujar bos Nissan Andy Palmer.

Taxi Electric sendiri tercatat bukan satu-satunya perusahaan taksi yang akan menggunakan Nissan e-NV200 sebagai samurainya. Sebab kota Barcelona juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Nissan untuk mempromosikan model tersebut sebagai taksi untuk wilayah Spanyol.

Meski begitu, produksi global Nissan e-NV200 baru akan dimulai pada bulan Mei tahun ini dengan penjualan yang menurut rencana akan dimulai pada musim panas.

Sumber:  detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->