Home » , , » Outlander Listrik Di Indonesia Diluncurkan Mitsubishi Tahun Ini

Outlander Listrik Di Indonesia Diluncurkan Mitsubishi Tahun Ini

[2 Mar] PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia telah mengkonfirmasi untuk meluncurkan SUV listrik, Outlander PHEV di Indonesia tahun ini. Langkah ini terbilang cukup berani, mengingat bahwa mobil listrik di Indonesia tidak begitu popular.

Anda bisa mengatakan, sebuah mobil SUV dengan listrik sebagai motor penggerak baru pertama kali ada di Indonesia. Jadi, mungkin agak membuat orang khawatir bagaimana penggunaan dan pemeliharaan mobil listrik ini.

Duljatmono selaku Operating Genera Manager MMC Marketing Division KTB mengatakan “Konsumen tidak perlu takut dengan mobil listrik, kami sudah merancangnya sedemikian rupa, sehingga tinggal pakai. Kalau ada apa-apa, tinggal hubungi dealer Mitsubishi terdekat,”
Mitsubishi Outlander PHEV hadir dengan Twin Motor 4WD dan dengan baterai lithium ion untuk menyimpan energi yang siap untuk didistribusikan ke dua motor listrik pada roda depan dan belakang roda.

Masing-masing, motor listrik dapat menghasilkan listrik sebesar 60 kW. Sementara torsi, motor listrik menghasilkan 137 Nm untuk roda depan dan motor listrik di roda belakang menghasilkan torsi 195 Nm.

Meskipun mobil ini digerakkan dengan tenaga listrik, tetapi Mitsubishi masih menyediakan mesin bensin konvensional di Outlander PHEV, kapasitas mesin 2.0 liter. Mesin hanya sebagai generator pemasok tenaga baterai.

Baterai dapat diisi hingga penuh selama 4,5 jam. Ketika terburu-buru, dengan quick charge hanya dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi 80 persen dari baterai, dan hanya dengan motor litrik bisa dibawa berjalan sejauh 55 km. Sementara itu, ketika dikombinasikan dengan mesin konventional, mobil dapat menempuh jarak hingga 880 km.

Sumber: mobilxmotor
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->