Home » , , » Kereta Gantung Sebagai Alat transportasi?

Kereta Gantung Sebagai Alat transportasi?

[22 Nov] Kerata gantung adalah salah satu alternatif yang digunakan sebagai bagian dari pembangunan kota ramah lingkungan.  

Ini adalah sarana transportasi yang ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik dan tanpa emisi gas.Penggunaan kereta gantung tidak hanya cocok di lokasi rekreasi atau lingkungan pegunungan. 

Belakangan ini, kereta gantung menjadi bagian terpadu jaringan transportasi umum perkotaan dan dirancang untuk mobilitas sehari-hari .Keterbatasan anggaran dan persyaratan pembangunan yang ramah lingkungan mengakibatkan kebijakan transportasi dan teknologi berkembang menuju arah yang lebih baik dan lebih murah. Dalam konteks ini, transportasi kabel mendapat posisi sebagai pilihan terbaik terkini di bidang kebijakan transportasi ramah lingkungan. 

Kereta gantung menjadi menarik karena menawarkan biaya rendah, jejak karbon rendah, dan kemampuannya atasi pembebasan tanah yang sulit serta menawarkan implementasi yang cepat. Selain itu, ia telah menunjukkan kinerja dan kapasitas sebagai sarana transportasi massal di banyak kota di seluruh dunia. Sistem di Medellin, Caracas, Portland dan Algiers adalah yang paling disorot karena keberhasilan mereka. Di kota-kota, kereta gantung telah terintegrasi dengan baik ke dalam struktur perkotaan dan telah mengatasi masalah aksesibilitas yang disebabkan oleh topografi yang sulit. Dampak dari kereta gantung pada dinamika dan mobilitas perkotaan telah sangat positif  seperti membuka daerah, revitalisasi, mengurangi kemacetan, dll

Di Medellin, kereta ganung benar-benar membantu membuka dan merevitalisasi daerah tertinggal.  Menurunkan kekerasan dan penciptaan infrastruktur budaya dan sosial yang baru menjadi bukti dari keberhasilan ini.  

 
Perancis tampaknya antusias atas sarana transportasi ini. Brest, Toulouse dan Créteil harus segera memiliki sistem kabel mobil perkotaan. Studi kelayakan juga telah dilakukan di Lyon, Marseille dan Grenoble, sementara kota-kota lain juga tampak tertarik.


Artikel lebih lengkap:  sustainable-mobility
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->