Home » , , » Pabrik Mobil Listrik Di Indonesia Sedang Dijajaki KIA

Pabrik Mobil Listrik Di Indonesia Sedang Dijajaki KIA

[2 Oct] Pemerintah Korea Selatan dikabarkan bernafsu untuk membangun industri mobil listrik di Indonesia. Bahkan disinyalir hal ini lah yang menjadi alasan mengapa KIA belum terjun ke segmen Low Cost and Green Car (LCGC) atau mobil terjangkau dan ramah lingkungan.

"Kebijakan mobil listrik, tunggu saja. Minggu depan saya baru ada meeting (dengan para petinggi KIA), dan setelah itu baru saya beri tahu infonya," kata Direktur Marketing Hartanto Sukmono kepada detikOto di Hotel Ritz Carlton, Selasa (1/10/2013) malam.

Sebelumnya Direktur Jenderal Transportasi Korsel Ahn Si Kweon mengungkapkan kesiapannya untuk mendukung penuh pengembangan mobil listrik di Indonesia.

"Sejak adanya nota kesepahaman dengan Indonesia pada November lalu, Korsel terus menindaklanjuti pengembangan mobil listrik di Indonesia," kata Ahn dalam pertemuan Economic Cooperation Beetween RI and Republic of Korea di Hotel Hilton, Seoul, minggu lalu.

Menurut Ahn, setidaknya ada tiga hal yang Korsel telah lakukan untuk mendukung penuh mobil listrik. "Kita telah mengembangkan secara khusus dengan membentuk lembaga yang fokus untuk teknologi ramah lingkungan. Dan telah mempelajari tenaga listrik di Indonesia," kata Ahn.

Ahn mengatakan lebih jauh, Korsel juga meminta dukungan pemerintah Indonesia untuk mendirikan lembaga penelitian dan pengembangan di Indonesia khusus mobil listrik.

Pemerintah Korsel mendukung penuh upaya Indonesia dalam menahan tingginya konsumsi BBM. Sehingga dengan adanya program mobil listrik ini, bisa mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor juga.

KIA sendiri sudah memiliki beberapa line up mobil listrik yang siap produksi seperti KIA Venga dan juga mobil listrik yang termasuk mobil konsep.

detik

Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->