Home » , » Sertifikasi Beres Sebelum APEC, Tegas MS Hidayat

Sertifikasi Beres Sebelum APEC, Tegas MS Hidayat

[13 Sept] Sertifikasi kelaikan mobil listrik untuk operasional KTT APEC 2013 yang dinanti oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan akan dirilis minggu depan. Saat ini, mobil listrik tersebut masih dalam tahap uji kelaikan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat memastikan dirinya akan menandatangani sertifikat mobil listrik tersebut, setelah proses uji kelaikan dirampungkan oleh Kementerian Perhubungan.

"Sekarang dikirim ke Kementerian Perhubungan untuk uji kelaikan, saya sudah telepon Budi Darmadi (Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi) untuk menelusuri. Begitu selesai, di sini langsung saya teken," kata Hidayat saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Jumat (13/9/2013).

Hidayat mengatakan, diperkirakan dalam waktu 1 minggu uji kelaikan tersebut sudah rampung. Sehingga, secara resmi mobil listrik laik beroperasi di gelaran KTT APEC 2013 mulai 1-8 Oktober 2013.

"Minggu depan selesai, bilang ke Pak Dahlan pokoknya sebelum APEC. Saya juga ingin menikmati," tambahnya.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebutkan, pihaknya tinggal menunggu proses penyelesaian dan persetujuan sertifikasi yang saat ini masih di Kementerian Perindustrian. "Kita tunggu Pak Hidayat," ujarnya.

Sebelumnya, mobil Bus dan 'Alphard' listrik made ini Depok, Jawa Barat akan selesai pada September 2013. Saat ini, kedua jenis kendaraan yang akan dioperasikann pada KTT APEC di Bali sudah masuk tahap akhir.

Untuk tipe bus listrik akan dibuat sebanyak 8 unit dengan kapasitas hingga 17 penumpang dan akan dilengkapi dengan gear box. Selain itu, juga merancang mobil listrik tipe mobil mewah eksekutif sekelas Toyota Alphard.

detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->