Home » , » Harley: Ingin Buat Motor Listrik

Harley: Ingin Buat Motor Listrik

[4 Sept] Merek motor ikonik asal Amerika Serikat, Harley-Davidson tahun ini memasuki tahun 110 eksistensinya di dunia otomotif. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, ada sebuah ide kontroversial yang berhembus. Harley ingin membuat motor kecil dan motor listrik!

Kabar itu cukup menghentak. Kabar berhembus kalau merek yang bermarkas di Milwaukee bersiap untuk membuat 'motor kecil' berkapasitas 500 cc yang akan menjadi motor untuk pemula.

Angka 500 cc itu memang terbilang kecil bila dibanding dengan line up yang dimiliki oleh Harley-Davidson saat ini dimana kapasitas mesinnya berkisar antara 883 cc sampai 1.200 cc.

Mesin kecil dianggap akan memikat pasar-pasar yang berkembang seperti Asia. COO Harley-Davidson Matthew Levatich mengatakan kalau motor yang belum ditentukan namanya itu akan menjadi motor yang gesit dan ringan.

"Aku sudah naik itu. Tampak besar, suara besar, itu adalah Harley, dan harganya bagus," katanya seperti detikOto kutip dari Gizmag.

"Kami ingin mendapatkannya secepat kami bisa, tapi itu harus benar. Mesin baru yang rumit, dan kami harus mendapatkan segalanya dengan benar dari perspektif ketahanan, keandalan dan kepercayaan diri. Di sisi lain, sasis dan hal-hal lain yang jauh lebih mudah," jelasnya.

Untuk tempat produksinya, Matthew Levatich mengindikasikan kalau motor itu sangat mungkin dibangun di India namun tetap dengan kualitas Amerika. Sebab semua motor Harley, lanjutnya, harus memiliki semangat
Amerika dimana pun motor itu dibangun.

"Ini adalah saat dimana kami menjadi lebih berpikiran terbuka, tapi kami memahami pentingnya 'made in America'. Kualitas Amerika, semangat dan integritas yang penting bagi pelanggan," lugasnya.

Jika 'motor kecil' ini tidak membuat kaget, maka kabar lainnya pasti akan bikin para pecinta motor berpikir. Harley ingin membuat motor listrik.

"Kadang saya ditanya apakah akan ada Harley listrik," kata Levatich.

"Orang-orang akan mengatakan 'tidak ada.' Tapi mengapa tidak. Insinyur kami cukup tertarik dengan ide bagaimana Harley listrik akan terlihat, terdengar dan terasa. Dan itu akan emosional, itu akan lezat. Dan ada
cara untuk melakukan itu, saya percaya, dan itu akan sangat menarik," tandasnya meski dia tidak menjelaskan kapan Harley listrik kemungkinan akan lahir.

detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->