Home » , » Mobil Listrik Kecil Honda Micro-Sized EV

Mobil Listrik Kecil Honda Micro-Sized EV

[22 Aug] Honda Motor Co., Ltd mulai melakukan pengembangan untuk kendaraan prototipe β Honda Micro Commuter atau disebut dengan Honda Micro-Sized EV Model di Saitama, Prefektur Saitama, Jepang. Pengujian Honda Micro-Sized EV Model akan dilakukan saat musim gugur tahun ini bersama dengan Dewan kota Saitama sekaligus dalam rangka mengkampanyekan penggunaan kendaraan kecil bertenaga listrik yang lebih praktis dan ramah lingkungan.

Proyek tersebut telah diajukan oleh Honda kepada Kementerian Perumahan, Infrastruktur dan Transportasi Jepang pada akhir Juni bulan lalu. Honda dan Dewan Kota Saitama akan menguji pola kebutuhan terhadap kendaraan kecil sebagai bagian dari sistem sosial. Selain itu, pengujian juga bertujuan untuk mengatasi isu terkait permasalahan transportasi seperti kemacetan dan lahan parkir terutama di daerah perkotaan.

Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan Honda Mixro-Sized EV dalam berbagai kondisi lingkungan dan sosial, seperti pada penggunaan jarak pendek oleh kalangan lanjut usia, keluarga kecil yang baru menikah hingga untuk fungsi komersial.
Honda Micro Commuter Concept pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2011 silam. Micro Commuter Prototipe β ini hadir dengan mengusung platform yang didalamnya dilengkapi dengan 3 komponen, yakni baterai, motor dan kontrol. Honda juga mengutamakan ruang interior mobil mungil terbarunya ini dengan menawarkan desain yang ergonomis dan kenyamanan. Diproyeksikan sebagai kendaraan komuter listrik perkotaan dengan dimensi mikro dan desain futuristik dimana akan menjadi kendaraan utama dimasa mendatang.
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->