Home » , » Honda: Sirkuit Khusus Motor & Mobil Listrik

Honda: Sirkuit Khusus Motor & Mobil Listrik

[19 Aug] Guna mendukung rencana pengembangan sebuah kendaraan hybrid dan listrik, Honda berencana membangun sebuah fasilitas jalur pengujian khusus untuk kendaraan listrik.

Seperti dilansir Inautonews, langkah ini diambil oleh produsen asal Jepang tersebut menyusul semakin menjanjikannya bisnis mobil hibrida maupun listrik. Bahkan Honda juga telah siap untuk terjun langsung dalam pengembangan sebuah motor listrik.

Saat ini Honda telah mulai memperkenalkan beberapa prototipe motor listriknya. Serta mengumumkan pembangunan sirkuit khusus untuk mengembangkan e-motorcycle dan mobil yang siap menyerbu pasar secara global di masa depan.

Proyek ini sendiri merupakan proyek mandiri pabrikan berlambang H tersebut. Tidak kurang 70 ribu panel surya akan dipasang di area seluas 33 hektar, dengan trek dan fasilitas tambahan yang berdekatan dengan sirkuit sebesar 25 hektar.

Sirkuit akan memiliki panjang sekira 4 km atau 2,48 mil dan akan menjadi basecamp pengembangan sepeda motor seperti RC E electric, EV-neo e-skuter atau mobil listrik seperti CR-Z, Insight atau Jazz hybrid. Berlokasi di Sakura, Tochigi prefecture, dan akan selesai pada 2015 mendatang.

okezone

Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->