Home » , » Zbee Invest di Indonesia: 100.00 Unit Per Tahun Mulai 12 Jun!

Zbee Invest di Indonesia: 100.00 Unit Per Tahun Mulai 12 Jun!

[1 Juni] Perusahaan mobil listrik asal Swedia, Clean Motion, berencana meluncurkan kendaraan roda tiga bertenaga listrik, ZBee, secara global di Indonesia pada 12 Juni 2013.

Dalam keterangan resmi Kedutaan Besar Swedia untuk Indonesia yang diterima VIVAnews, world premiere Zbee akan dilaksanakan di Balaikota Jakarta pada 12 Juni 2013.

Clean Motion memproyeksikan Zbee akan menggantikan kehadiran angkutan umum seperti Bajaj. Sebab, kendaraan asal India yang mengeluarkan banyak kepulan asap itu akan digantikan dengan kendaraan ramah lingkungan.

Bahkan, rencananya Zbee akan diproduksi di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Pabrik yang berlokasi di Jawa Timur itu rencananya akan memiliki kapasitas produksi 100 ribu unit per tahun.

Untuk desain Zbee memang tampak seperti Bajaj. Namun, yang pasti, kualitas gas buang kendaraan ini akan lebih hijau, dan membuat udara Jakarta lebih bersih.

Sebelumnya, rencana kehadiran pengganti Bajaj ini pernah dibahas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada Februari lalu. Waktu itu, Ahok menerima tamu dari Kedutaan Swedia yang datang untuk mempresentasikan kerja sama antara Indonesa dan Swedia, khususnya Jakarta.

Dalam kunjungannya, Kedutaan Swedia yang memboyong staf ahli, berniat membantu sistem transportasi Jakarta dengan sebuah kendaraan motor listrik ramah lingkungan, yaitu Zbee.

Untuk spesifikasi ada di sini: Zbee spec

Share this article :

5 comments :

  1. Muantab neeeee... tinggal yang bawanya aja di training agar enggak main sikat alur sana-sini sperti roda dua layaknya... hahahahaha.... sudah perlu peremajan ni. Semoga aja bisa berjalan sesuai rencana dan dikembangkan juga pembangunan infrasrtuktur Pengisian Listriknya.. kalau perlu seperti produk TESLA yang hanya 90 detik... makin muantab aja tuch .....

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Terakhir anggota komunitas lihat tersedia di gerai IKEA Alam Sutera Jakarta, Pak Yova.

      Delete
  3. dimana pesannya ya terutama di kota surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk penjual di Surabaya blm dapat informasi Pak. Mungkin bisa coba kontak IKEA via web, phone atau email mereka Pak.

      Alternatif lain, di komunitas ada penjual yg impor langsung dari China. Kebetulan domisili penjual tsb di Surabaya. Bisa kontak ybs di komunitas yg ini Pak: fb.kendaraanlistrik.net

      Delete



English French German Spain Italian Dutch




 
-->