Home » , » Mobil Listrik Mia

Mobil Listrik Mia

[24 Juni] Perusahaan Jerman dan Prancis mengembangkan mobil listrik Mia. Mobil listrik 3 kursi itu rencananya akan diluncurkan di Inggris musim panas ini. Kendaraan Mia listrik kabarnya akan dibanderol 16.995 poundsterling atau sekitar Rp 259 juta.

Di Inggris mobil ini ditampuk sebagai kendaraan driver perkotaan. Mia listrik adalah kendaraan 3 kursi sebagai solusi berkendara di tengah tingginya harga bahan bakar minyak dunia.

Sebagai catatan, Mia baru tersedia 3 kursi, namun dalam waktu dekat bakal tersedia 4 kursi seperti dilansir autocar, Senin (24/6/2013). Di sisi lain, Mia adalah kendaraan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan.

Mia Electric memiliki 2 beterai lithium-iron-phosphate. Mobil tersebut memiliki jangkauan 74 mil (119 km) jika baterai diisi selama 5 jam dengan daya 220 volt.

Setiap pengisian selama 10 menit, maka mampu memberikan tambahan jangkauan 5 mil (8 km). Bentuknya yang kecil bukan berarti tidak bisa menapung barang bawaan lebih banyak. Mobil yang memiliki ruang kargo hingga 1.500 liter. Jadi sangat efisien untuk membawa belanjaan.

Pihak produsen akan memberikan masa garansi selama 7 tahun atau 70.000 mil termasuk baterai, drivetrain.

detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->