Home » , , » Bus Listrik Pengisian Hanya 15 Detik Di Swedia

Bus Listrik Pengisian Hanya 15 Detik Di Swedia

[3 Juni] Bayangkan sebuah sistem transportasi massal yang mampu mengangkut orang di sekitar kota tanpa menghasilkan emisi, tanpa memerlukan kabel listrik overhead, dan tanpa berhenti lama untuk mengisi ulang. Sekarang berhenti membayangkan, karena sistem pengisian baru untuk bus listrik semacam itu akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Dengan teknologi "Flash pengisian" baterai onboard, hanya dibutuhkan waktu 15 detik untuk mengisi ulang.

Teknologi baru yang dikembangkan oleh ABB ini akan dimasukkan ke dalam operasi pada kapasitas bus listrik besar di Jenewa, Swiss, sebagai bagian dari proyek percontohan yang disebut Trolleybus Optimisation Systeme Alimentation (Tosa).

"Melalui Flash pengisian, kita mampu untuk pilot generasi baru bus listrik untuk transportasi massal perkotaan yang tidak lagi bergantung pada saluran udara. Proyek ini akan membuka jalan untuk beralih ke lebih fleksibel, hemat biaya, infrastruktur transportasi umum sekaligus mengurangi polusi dan kebisingan," ujar Claes Rytoft, Chief Technology Officer di ABB

Flash charger menggunakan lengan laser dikendalikan untuk menghubungkan soket di bus dengan charger, yang dapat diintegrasikan ke halte bus itu sendiri.  Proyek percontohan Tosa akan beroperasi bus berjalan antara bandara Jenewa dan pusat pameran internasional kota itu, Palexpo.

teknopreneur
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->