Home » , » Antusias Terhadap Mobil Listrik BMW i3

Antusias Terhadap Mobil Listrik BMW i3

[14 Juni] Meski saat ini penjualan mobil listrik di dunia masih belum menggembirakan, cara BMW menggunakan trik khusus untuk menjaring mobil listrik BMW i3 sepertinya agak berhasil.

Berita terakhir, konsumen yang tertarik menjajal mobil tersebut sebanyak 100.000 orang. Angka tersebut dianggap luar biasa oleh BMW.

Dan meski dari 100.000 orang yang ingin mengetes tadi tidak semuanya akan membeli mobil i3, Kepala Penjualan BMW Ian Robertson mengklaim kalau sudah banyak diantara mereka yang menaruh uang tanda jadi.

"Kami yakin dengan i3 dan i8 (mobil sport hybrid) kami bisa mengalihkan kebutuhan (konsumen) karena kami yakin pada teknologi ini," katanya seperti dilansir Left Lane News.




BMW i3 memang merupakan salah satu mobil yang ditunggu. Sebab, ini adalah mobil listrik pertama yang akan dijual massal oleh BMW. Selain itu, i3 juga akan menjadi mobil pertama dalam keluarga seri 'i'.

"Dalam 3-4 tahun ke depan kita akan melihat perkembangan baterai dalam 100 tahun terakhir," yakinnya.

Menurut rencana versi produksi dari mobil ini akan memulai debut di Frankfurt pada 2013 ini dan akan mulai dijual di Eropa pada akhir tahun nanti. Diperkirakan harganya ada di antara 28.000-38.800 euro, tidak jauh dari harga BMW Seri 3.

Setelah i3, BMW juga akan melahirkan sport car hybrid, i8. "Ini adalah investasi dalam agenda ke depan, dan di agenda itu kita berpikir kendaraan nol-emisi akan memiliki bagian kunci yang sangat, sangat penting untuk bermain (di pasar)," lugasnya.

BMW i3 diproduksi di pabrik BMW di Leipzig, Jerman. Mobil tersebut menggunakan 1 motor elektrik dengan tenaga dan torsi puncak 170 hp dan 250 Nm. Baterainya sudah menggunakan baterai lithium-ion yang tersemat di bawah lantai. Jika baterai terisi penuh, mobil sanggup menjelajah hingga 130-160 km.

Bahan baku carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) membuat mobil ini semakin ringan. BMW i3 memiliki dimensi PXLXT (3.800 mm, 2.000 mm, 1.500 mm) dan wheelbase-nya sama 2.600 mm.

Bagian interiornya terlihat futuristik dengan layar 6,5 inci di kemudi dan layar sentuh 8,8 inchi di tengah dashboard.

detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->