Home » , , » Mobil Listrik Seharga 2 Motor Bebek

Mobil Listrik Seharga 2 Motor Bebek

[2 Mei] PT. Dirgantara Indonesia (DI) pada hari Rabu 30 April 2003 kemarin, melakukan penandatanganan Memorandum Of Understand (MOU) project mobil mini Gang Car dengan PT. Kreasi Mobil Surya (KMS) sebagai investor dalam mengembangkan dan memproduksi secara serial, setelah terpilih dari tiga perusahaan pesaingnya. Penandatanganan kontrak tersebut dihadiri langsung oleh kedua direktur utama dari perusahaan masing-masing, yaitu Edwin dari PT. DI dan Tirta Winata dari PT. KMS.

Mobil Gang Car sendiri merupakan suatu inovasi yang akan memenuhi tuntutan terhadap kendaraan multi fungsi yang menghubungkan kebutuhan antara motor dan mobil. Besarnya perbedaan harga jual antara sepeda motor yang umumnya digunakan di Indonesia dengan mobil mini yang diproduksi di Indonesia merupakan ide dasar tebentuknya produk inovasi Gang Car.

Awal mula dibuatnya mobil Gang Car ini menurut Edwin bahwa PT. DI melihat kebutuhan masyarakat akan kendaraan sekelas mobil tapi dengan harga yang tidak jauh dengan harga motor sehingga dapat dijangkau masyarakat kecil. Mengingat kendala yang dihadapi pengguna sepeda motor dari hujan, debu, panas, polusi kendaraan dsb., dari situlah PT. DI mulai merancang, mendesain dan membuat Gang Car dengan membentuk Project Team.

Pihak PT. KMS mengaku sangat tertarik untuk mengembangkan dan memasarkan mobil tersebut, dengan alasan bahwa mobil tersebut dapat membantu masyarakat kecil yang berada di pelosok-pelosok daerah. Ketika ditanya bagaimana potensi mobil Gang Car tersebut, “ Bagi saya potensi pasar mobil Gang Car ini sangat baik, apalagi kalau harganya murah.” jawab Tirta.

Rencananya PT. KMS akan melakukan pemesanan awal sebanyak 100 unit, setelah mobil Gang Car ini mendapat izin produksi dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat – Jakarta. Menurutnya mobil Gang Car ini baru dapat ditentukan harganya setelah dilakukan uji coba terlebih dahulu.

 bumn
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->