Home » , , » Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Unesa Siap Ikuti Lomba Irit

Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Unesa Siap Ikuti Lomba Irit

[24 Mei] Tim Mahasiswa Unesa Jurusan Teknik Mesin akan berlaga di ajang lomba irit BBM Shell Eco-Marathon 2013. Sebagai wakil dari Indonesia, tim yang terdiri dari sepuluh orang mahasiswa semester delapan ini akan menjagokan mobil listrik dengan nama Garnesa 3 di kompetisi yang akan dihelat pada 4-7 Juli 2013 di Sepang, Malaysia.

Terinspirasi dari nama Burung Garuda sebagai lambang negara Indonesia, kesepuluh mahasiswa ini menamainya Garnesa, yang merupakan kependekan dari 'Garuda Unesa'.

Shell Eco-marathon 2013 sendiri merupakan ajang balap mobil tahunan dengan peserta dari seluruh negara di Asia . Dalam perhelatan ini, peserta dari tiap negara diadu untuk membuat kendaraan khusus yang bisa melakukan efisiensi bahan bakar.

Kompetisi ini diikuti dari berbagai jenis peserta mulai dari amatir, tim perguruan tinggi, dan perusahaan kendaraan bermotor dengan berbagai rancangan.

Tim Garnesa yang rencananya akan berangkat pada tanggal 2 Juli ini nanti mengantongi dukungan penuh dari Rektor Unesa, Muchlas Samani.

"Saya dukung penuh secara moril dan materiil. Semoga sukses." ujarnya seusai membuka acara launching Mobil listrik yang memiliki bobot 100 kg tersebut di Gedung Gema Unesa, Jumat (24/5/2012).

Menghabiskan dana hingga Rp 70 juta, Manager Tim Garnesa, Hansa mengatakan bahwa mereka punya harapan tinggi untuk kemenangan mereka.

"Kita habiskan waktu hingga dua bulan setengah untuk bikin mobil ini, biaya yang tinggi, kita harapkan daya kita hasilnya bagus dan bisa jadi juara," ujarnya saat diwawancarai detikOto.

Sumber: detik.com
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->