Home » , , , , , » Listrik DKI Ditambah 10.000 Megawatt Untuk Monorel

Listrik DKI Ditambah 10.000 Megawatt Untuk Monorel

Pemerintah provinsi DKI Jakarta dan pemerintah pusat benar-benar bertekad mewujudkan moda transportasi massal monorail dan MRT. Untuk mendukung terwujudnya proyek prestisius tersebut, pemerintah wajib menambah pasokan listrik cukup besar untuk wilayah Ibukota dalam tahun ini.
Tidak ada pilihan lain, pasokan listrik di Jakarta harus ditambah. Direktur Utama PLN Nur Pamudji menyebutkan, saat ini daya listrik Jakarta mencapai 6.000 MW. Dengan kehadiran monorail dan MRT, daya listrik akan ditambah terus hingga tahun 2017.

PLN akan menambah daya listrik Jakarta dengan optimalisasi dari pembangkit dari timur, barat dan selatan. "Kita akan naikkan hingga 10.000 MW hingga 2017, naik 4000 MW," kata Nur Pamudji di Ritz Carlton, Jakarta, Jumat.

Langkah tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan PLN atas proyek transportasi pemerintah. Sepengetahuannya, kebutuhan listrik untuk KRL saja mencapai 80 MW. Dia belum mendapat informasi mengenai kebutuhan listrik untuk monorail dan MRT. "Kalau monorail dan MRT tanya Adhi Karya sama MRT-nya saja. Listrik akan kita cukupi untuk transportasi, apartemen,perdagangan, gedung pencakar langit," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini mengadakan pertemuan dengan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk membicarakan kebutuhan listrik Jakarta di masa depan. Pada tahun 2021, beban puncak Jakarta diperkirakan mencapai 9.600 MW.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini secara gamblang menjelaskan bahwa kebutuhan listrik di Jakarta akan sangat besar. Apalagi di masa depan akan ada MRT dan monorail. (bn)

Sumber: ciputranews
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->