Home » , , » Kebohongan Produsen Soal Emisi Gas Buang

Kebohongan Produsen Soal Emisi Gas Buang

[30 Mei] Autoexpress.co.uk memberitakan bahwa penelitian yang dilakukan oleh International Council on Clean Transportation (ICCT) menunjukkan adanya perbedaan sebesar 25% antara angka emisi sesungguhnya dengan angka resmi yang dikeluarkan para produsen mobil.

ICCT mengatakan perbedaan telah meningkat hingga 15% dalam 10 tahun terakhir, dan merek-merek premium Jerman yang paling banyak melakukan perbedaan terbesar. Data yang dihimpun berbasis pada informasi konsumsi bahan bakar dari sekitar 500.000 mobil pribadi dan perusahaan.

BMW menunjukkan perbedaan sebesar 30% antara emisi sesungguhnya dengan yang ia klaim dalam brosur. Audi menempati posisi kedua dengan angka perbedaan sekitar 28%, sementara Mercedes-Benz 26%. Perbedaan terkecil dimiliki oleh PSA Peugeot Citroen yang hanya berselisih 16% dan Toyota dengan 15%.

Penelitian ini juga mengindikasikan dengan adanya perbedaan tersebut para pengemudi kendaraan terbebani biaya sekitar 386 US$ atau sekitar Rp3,75 juta setahun untuk bahan bakar yang seharusnya tidak perlu.

metrotvnews
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->