Home » , , » Geely Rangkul Produsen Mobil Listrik Amerika

Geely Rangkul Produsen Mobil Listrik Amerika

Pabrikan mobil asal China, Geely Automobile telah menandatangani kemitraannya dengan perusahan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Detroit Electric.

Dilansir Caradvice, Kamis (2/5/2013) bentuk kerjasama itu dilakukan untuk sama-sama mengembangkan berbagai kendaraan listrik murni untuk pasar otomotif China yang akan dilakukan mulai tahun 2014 mendatang.

Meski akan mulai di pasarkan pada kuartal pertama 2014 di bawah merek Geely Emgrand, mobil listrik pertama hasil kerjasama ini akan dipasarkan untuk pasar domestik China dengan nama EC7-EV.

Target marketnya ditujukan untuk pengguna bisnis dan organisasi di sektor publik. Untuk 12 bulan pertama Geely dan Detroit Electric menargetkan EC7-EV bisa terjual 3.000 unit dan hingga tahun 2016 mendatang diprediksi bisa tembus 30.000 unit.

Tidak hanya itu sebagai perusahaan yang berkonsentrasi pada produksi maka nantinya kedua perusahaan ini juga akan mendirikan perusahaan patungan yang akan bergerak di bidang powertrain listrik.

Rencananya perusahaan itu akan didirikan di markas Geely yang berada di Hangzhou, Ibu Kota Provinsi Zheijing.

Detroit Electric Chairman and Group CEO Albert Lam mengatakan kalau dalam kerjasama ini pihaknya akan mencakup semua seperti powertrain, sasis, keselamatan, dinamika kendaraan, integrasi siste,, NVH dan beberapa item lainnya untuk memastikan kalau mobil listrik ini memiliki standar kelas dunia.

"Saya yakin bahwa kita bisa menjadi pemimpin kendaraan listrik di pasar China dalam 18 bulan kedepan," ungkapnya.

Kabarnya, mobil listrik ini akan ditawarkan dengan 2 model, satu dengan kisaran 165 km sekali charger yang dapat melakukan perjalanan sejauh 258 km.

detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->