Home » , , » Mobil Listrik Nasional Mulai 75 juta

Mobil Listrik Nasional Mulai 75 juta

[4 Jan] PT Great Asia Link menawarkan harga mobil listrik bermerek Elvi mulai Rp 75 juta per unit. Pada tahap awal, mobil ini hanya akan dijual di Pulau Jawa.

Komisaris Great Asia Link, JE Sendjaja, mobil listrik tersebut akan diproduksi dalam empat jenis yaitu pick up Rp 75 juta per unit, multi purpose vehicle (MPV) dipatok Rp 130 juta per unit, city car yang dibanderol Rp 150 juta per unit, dan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) Rp 170 juta per unit.

"Kami tertarik memasarkan kendaraan listrik karena di beberapa negara lain juga sudah berkembang. Kami tidak hanya membuat prototype semata tetapi juga akan memproduksi massal," jelas dia, Jumat (4/1/2013).

Presiden Direktur Great Asia Link, Rabi Desai menyatakan perseroan berencana memproduksi 100 unit mobil listrik bermerek Elvi secara massal mulai Mei 2013.

Perusahaan telah menanamkan investasi hingga Rp 100 miliar untuk merealisasikan kendaraan listrik miliknya. Tahapan investasi kemungkinan bertambah seiring perkembangan industri.

Dia mengaku perseroan telah membangun pabrik produksi dengan merek Elvi tersebut sejak setahun silam di Surabaya, Jawa Timur. Kapasitas produksi pabrik nantinya bisa mencapai 20 ribu unit kendaraan per tahun.

Mobil listrik ini merupakan produksi nasional dengan komposisi kandungan produk lokal sebesar 40 persen. Beberapa komponen masih diimpor dari negara lain, seperti Korea dan Jepang. Perusahaan menargetkan kandungan lokal akan terus naik hingga 50 persen dalam 5 tahun mendatang.

Great Asia Link merupakan anak usaha dari PT Bukit Jaya Abadi, perusahaan yang bergerak sebagai pemasok dan penyedia mesin diesel dan struktur besi. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Surabaya, Jawa Timur.

liputan6
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->