Home » , , » India Undang Investor ASEAN untuk Energy Terbarukan

India Undang Investor ASEAN untuk Energy Terbarukan

Demi meningkatkan kapasitas energi terbarukan di dalam negeri, hari ini India mengundang investor dari anggota ASEAN untuk berinvestasi di bidang ini.

"India mendorong investor asing untuk membangun proyek energi terbarui dengan skema 100% investasi langsung dari asing bagi negara anggota ASEAN," ungkap Gireesh Pradhan, Sekretaris Khusus untuk Energi Baru & Terbarukan.

Saat meresmikan lokakarya Kerjasama Energi Terbarukan antara ASEAN-India, beliau mengatakan saat ini energi terbarukan mencapai kapasitas 26.000 MW yang mana baru mencapai 12.5% dari seluruh kapasitas listrik India. Dan pemerintah memiliki target sekitar 55.000 MW pada tahun 2017 nanti.
Perdana menteri sekarang mencanangkan Misi Solar Nasional Jawaharlal Nehru untuk antisipasi masalah perubahan iklim. Hingga kini misi ini telah menambahkan 1.000 MW dari tenaga surya kepada kapasitas nasional

"Target pada tahun 2022 termasuk 20.000 MW tenaga surya dan mencapai 20 juta rumah menggunakan penerangan tenaga surya," katanya.

Lokakarya dua hari ini diselenggarakan sebagai pendahulu untuk pertemuan Menteri Energi Terbarukan dari negara-negara ASEAN dan India yang dijadwalkan pada 7 November.

Diterjemahkan dari: Business Standard
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->