Home » , , » Bupati Gresik Akan Gunakan Mobil Listrik

Bupati Gresik Akan Gunakan Mobil Listrik

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berencana menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya, dan telah memesan tiga unit diperuntukan untuk dirinya, wakil bupati serta sekretaris daerah setempat.

Penggunaan mobil listrik itu tercetus saat Sambari mengunjungi pabrik pembuatan mobil listrik PT Great Asia Link yang terletak di Desa Sumberwaru, Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa.
"Iya, memang Pak Bupati akan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya, dan sudah memesan tiga unit diperuntukan bagi wakil bupati dan sekretaris daerah," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Hendra Andhy Wijaya.

Andhy mengatakan, ketertarikan bupati hingga telah memesan tiga unit tersebut, karena penggunaan mobil listrik sangat efisiensi serta ramah lingkungan.
Selain itu, juga sebagai kebanggaan warga Gresik karena keberadaan pabrik mobil listrik di wilayah Kabupaten Gresik.

Sementara Manajer Teknik PT Great Asia Link, Benedictus HFW mengatakan, pabrik mobil listrik merk ELVI kini telah memproduksi tiga varian, masing-masing adalah tipe Hevi, Ravi dan Hivi.
Meski demikian, Benedictus mengaku tiga varian itu belum bisa diluncurkan ke pasaran, dan masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait kebijakan mobil listrik.

Dikatakannya, keunggulan mobil listrik yang diproduksi di Gresik, adalah mampu mempuh jarak sejauh 120 km dalam satu kali pengisian batrei secara penuh.

"Kita tunggu keputusan pemerintah, kemudian kita luncurkan ke publik, sebab sebelumnya Meneg BUMN, Dahlan Iskan juga terus mendorong produksi mobil listrik di Gresik," katanya.

Sumber: AntaraNews
Share this article :

1 comments :



English French German Spain Italian Dutch




 
-->