Home » , , , » Realisasi Taxi Listrik Pertama di London!

Realisasi Taxi Listrik Pertama di London!

BYD dan GreenTomatoCars telah menandatangani M.O.U untuk merealisasikan taxi bertenaga listrik 100% pertama untuk London.

Untuk tahap awal, sebagai produsen pelopor kendaraan listrik dan hibrida di China, BYD akan mensuplai 50 unit jenis e6 bagi GreenTomatoCars untuk diujicobakan di ibukota.

GreenTomatoCars adalah perusahaan penyedia taxi kedua terbaik dan terbesar di London, dan berambisi menggunakan kendaraan yang paling ramah lingkungan. Ditargetkan pada kwartal kedua 2012 sudah tersedia 50 unit BYD e6 untuk digunakan oleh para konsumen mereka.

Walikota London, Boris Johnson, mengatakan: “Menjadi rencana kami pada tahun 2020 seluruh taxi di London memiliki emisi nol, sehingga akan memberikan berdampak bagi kualitas udara. Tiap tahun seluruh kendaraan diharapkan semakin bersih, dan semakin banyak orang merindukan untuk tinggal, bekerja di London atau mengunjunginya. Mendukung lebih banyak kendaraan listrik adalah bagian kunci dari perubahaan ini, sehingga merupakan sebuah berita gembira jika GreenTomatoCars bertekad mengoperasikan 50 kendaraan super bersih mulai tahun depan.”

Direktur BYD, Wang Chuanfu mengatakan: “Kami senang sekali dapat mensuplai e6 bagi GreenTomatoCars, yang akan menjadi armada taxi listrik pertama di London. Model e6 memiliki tingkat emisi nol, sehingga tidak akan berkontribusi pada peningkatan CO2 dan menciptakan udara yang lebih bersih di bagi penduduk London.”

Jonny Goldstone, Managing Director GreenTomatoCars, menambahkan: “Kami senang bekerjasama dengan BYD dalam proyek ini. Sebagai rekanan BYD memiliki prinsip untuk terus lebih baik, prinsip yang cocok bagi rekan-rekan di GreenTomatoCars.”

BYD juga didukung oleh organisasi nirlaba London & Partners yang bertugas mempromosikan London yang lebih baik.

Mobil jenis crossover ini berkapasitas 5 penumpang, ditambah dengan ruang kaki, senderan kepala yang nyaman serta bagasi yang luas membuatnya menjadi sempurna bagi jasa penyewaan. Diklaim sebagai kendaraan listrik dengan emisi nol berarti sama sekali tidak memproduksi emisi beracun yang masuk dalam kriteria gas polutan dan gas penyebab efek rumah kaca. Taxi BYD e6 telah teruji lebih dari 14 juta mil di pasar global.

Model e6 ini mengusung motor berkekuatan 75kW serta teknologi baterai Fe (Iron Phosphate battery) miliki BYD, yang memungkinkan kendaraan menempuh jarak 186 mil dengan satu kali pengisian di medan luar kota dengan kecepatan 87 mil/jam. Baterai Fe dapat digunakan lebih dari 4,000 kali pengisian.

Yang hadir pada penandatanganan M.O.U adalah Direktur BYD, Wang Chuanfu; Senior Direktur BYD, Henry Li; Bisnis Direktur BYD Wilayah Eropa, Paul Lin; Manager BYD Wilayah Eropa, Michael Miao; pendiri dan Managing Director GreenTomatoCars, Jonny Goldstone; pendiri GreenTomatoGars, Tom Pakenham; CEO Veolia Transdev Wilayah UK dan Ireland, Nigel Stevens; dan Marketing Manager GreenTomatoCars, Hamish Phillips.

BYD
Adalah pemimpin inovasi teknologi hijau di bidang IT, otomotif dan industri energi. Merupakan produsen baterai isi ulang terbesar di dunia, BYD juga memiliki porsi terbesar pada pasar global telepon selular. BYD mulai masuk industri otomotif sejak 2003, dan memiliki tingkat pertumbuhan yang luar biasa tiap tahunnya. Di tahun 2008, Warren Buffett masuk ke dalam perusahaan dengan investasi sebesar $232 juta dan menguasai 9.89% saham BYD. Hari ini, BYD menjadi produsen otomotif China dengan pertumbuhan tercepat dan pelopor di bidang kendaraan dengan energi baru, termasuk di dalamnya mobil listrik, bus listrik dan truk listrik. Dengan teknologi Fe yang dimilikinya, BYD telah memberikan solusi bagi  sebuah kota hijau, yang menyasar menganti kendaraan-kendaraan umum seperti bus dan taxi, yang tadinya berbahan bakar minyak menjadi 100% tenaga listrik. Pada tahun 2012, BYD dan Daimler AG secara resmi mengumumkan merk baru Denza di China. BYD juga fokus pada pengembangan dan penelitian produk-produk energi bersekala luas, termasuk sistem penyimpanan energi, produk tenaga surya dan lampu LED.

GreenTomatoCars
Adalah penyedia jasa taxi, mobil eksekutif dan minicab di London. Didirikan tahun 2006 dengan moto minicab paling ramah lingkungan di London. Armadanya berjumlah  300, sehingga menjadi kedua terbesar di ibukota. Dengan fasilitas Wi-Fi, sms saat kedatangan aplikasi pemesanan via iPhone, GreenTomatoCars menawarkan kualitas pelayanan dengan biaya yang sangat bersaing. GreenTomatoCars merupakan bagian dari  Grup Veolia Transdev, perusahaan transport ramah lingkungan terbesar di dunia. Untuk informasi lebih lanjut tentangnya bisa kunjungi link berikut: www.greentomatocars.com

London & Partners
Adalah organisasi nirlaba yang dibiayai oleh Walikota London beserta jaringan rekan bisnisnya, yang bertugas meningkatkan daya tarik London bagi pelaku bisnis, pelajar dan wisatawan. Untuk informasi lebih lanjut tentangnya bisa kunjungi link berikut: www.londonpartners.com

Diterjemahkan dari: Herald Online
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->