Home » , , » PLN Kembangkan 3 Mobil Listrik

PLN Kembangkan 3 Mobil Listrik

Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah mengembangkan mobil listrik. Mengandeng PT Sarimas Ahmadi Pratama, perusahaan plat merah ini sedang melakukan penelitian dan pengembangan mobil listrik.

Bagus Setiawan, Ketua Tim Pengembangan Electric Vehicle PLN menyebutkan saat ini sedang dilakukan penelitian dan pengembangan 3 mobil listrik jenis city car. Bagus menjelaskan, penelitian dan pengembangan kendaraan listrik tersebut dimaksudkan agar tercipta ketahanan energi nasional dengan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar minyak (BBM). Dengan demikian diharapkan adanya pengurangan beban subsidi energi secara nasional.

"Jika para pengguna kendaraan BBM beralih ke kendaraan listrik akan tercipta efesiensi yang cukup signifikan," jelasnya, di Jakarta, Jumat (12/10/2012). Menurutnya, selain sebagai inisiator, PLN pun akan bertindak sebagai katalisator terlebih pada riset prilaku pelanggan dan penyiapan charging station (stasiun pengisian listrik umum/SPLU). Bahkan PLN akan menjadi regulator untuk menentukan model bisnis yang tepat ke depannya, dan tentu kesiapan infrastruktur kelistrikan harus tetap diutamakan.

Sumber: TribunNews
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->