Home » , , , » Norwegia Lirik Mobil Listrik Indonesia

Norwegia Lirik Mobil Listrik Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersemangat untuk mempromosikan mobil listrik karya anak bangsa seperti mobil listrik Made in Depok karya Dasep Ahmadi. Walaupun peraturan presiden mengenai kebijakan mobil murah, mobil listrik dan mobil ramah lingkungan belum juga turun.
Kabarnya, setelah mobil listrik 'Ferrari' buatan Danet Suryatama asal Yogyakarta dipesan oleh 25 konglomerat, kali ini Dahlan memboyong rekannya dari Eropa untuk memesan mobil listrik sekelas 'Avanza' buatan Dasep Ahmadi itu. "Pak Dahlan datang sama orang Italia dan orang Singapura kesini untuk mencoba mobil listrik," ungkap Dasep saat dihubungi detikFinance, Minggu (21/10/12).

Ia menuturkan kemampuan orang Indonesia dalam merakit dan menciptakan mobil listrik ini tak kalah dari negara-negara Eropa. Buktinya, rekan Dahlan Iskan dari Italia dan Singapura menunjukkan apresiasi yang baik terhadap mobil listrik yang dibuat di Depok tersebut. "Responnya sangat bagus," tambahnya.
Dasep menambahkan, pabriknya pun kedatangan tamu kehormatan dari kedutaan besar Norwegia di Indonesia. Mereka datang dengan sengaja untuk mencoba mobil listriknya. "Staff-nya Duta Besar Norwegia juga sempat nyoba, Insya Allah mau beli," tutupnya.

Mobil listrik made in Depok dibuat di lokasi pabrik milik Dasep di Jalan Kalimulya, Kalimulya, Sukmajaya, Depok. Mobil ini diperkuat baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai yang mencapai 21 kWh yang mampu berjalan hingga sejauh 130 kilometer dengan sekali isi.
Mobil yang dinamai 'Ahmadi' sebagai merek pabrikan sangat fleksibel dan bisa melakukan pengisian di rumah dengan tegangan 220 V dan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam hingga baterai tersisi penuh. Sementara dengan cara sistem cepat hanya membutuhkan waktu 30 menit pada tegangan 220 V.

Sumber: Detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->