Home » , » Fisker Terus Memukau Insan Otomotif Dunia

Fisker Terus Memukau Insan Otomotif Dunia

Manufaktur mobil mewah listrik Fisker Automotive yang bermarkas di Anaheim kembali mendapat 4 penghargaan dari ajang desain dan teknologi otomotif internasional untuk produk terbaru mereka, Fisker Karma, menambah daftar penghargaan yang diterima dari insan otomotif dunia.

“Penghargaan yang terakhir ini untuk desain yang memukau serta inovasi teknologi yang disuguhkan Fisker Karma. Kami sungguh-sungguh berniat membawa mobil masa depan agar dapat hadir di masa kini,” ujar CEO Fisker Automotive, Tony Posawatz.
Minggu ini The Fisker Karma mendapatkan penghargaan desain dalam kategori transportasi dari Fast Company Magazine, mengalahkan banyak nominasi lain termasuk Boeing 787 airliner, Faraday Bike dan Ford Fusion. Panel juri berasal dari eksekutif merk-merk utama di Amerika seperti dari Nike dan PepsiCo.

Di saat yang sama juga menerima penghargaan the Golden Steering Wheel Award dari Majalah Auto Bild, Jerman. Majalah ini memberikan Fisker Karma julukan “Mobil Klasik di Masa Depan" dan menempatkannya dalam kategori limousine.

Pendiri Fisker, Henrik Fisker dan Barney Koehler, terbang ke Jerman menerima penghargaan dari Majalah Auto Bild. “Di rumah merk-merk ternama seperti BMW, Porche, Mercedes dan Audi, kami menjadi satu-satunya produk dari luar Jerman yang memenangkan penghargaan. Ini membuat kami sangat tersanjung luar biasa menerima penghargaan setinggi ini, hanya 1 bulan setelah peluncuran produk kami di pasar otomotif Eropa yang sangat kompetitif,” Henrik Fisker menyampaikan.
Kemudian Majalah Motor Trend menominasikan Karma sebagai satu dari 10 Mobil Klasik Masa Depan karena desainnya yang unik dan signifikan.

“Meski Karma bukanlah satu-satunya mobil yang diproduksi tapi Karma memiliki posisi sangat penting bagi Fisker dan industri otomotif karena mobil ini menjadi kendaraan mewah pertama dalam kategori mobil listrik. Penampilan Karma membuatnya akan terus terlihat memukau pada hari ini, 20 atau 30 tahun kemudian,” ungkap Motor Trend.

Penghargaan keempat datang dari Swedia, rumah dari orang-orang yang memiliki pemikiran progresif. The Karma didaulat Majalah Auto Motor Und Sport sebagai Mobil Lingkungan untuk Tahun 2012 karena desain teknologi hemat energi yang diusungnya. Majalah tersebut memuji karena Fisker berhasil mengkombinasikan segi ramah lingkungan dan selera pasar. Editor majalah juga mencatat kemantapan kendali, kelembutan akselerasi dan suara senyap yang ditawarkan mobil ini. Keempat penghargaan ini menambah penghargaan-penghargaan yang telah direbut sebelumnya, seperti pengakuan sebagai Mobil Mewah Tahun Ini dari Majalah BBC Top Gear dan pengakuan Desain Tahun Ini dari Majalah Automobile.

Diterjemahkan dari: OCMetro
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->