Home » , » Insentif bagi Kendaraan Ramah Lingkungan

Insentif bagi Kendaraan Ramah Lingkungan

Pemerintah sebentar lagi akan mengeluarkan paket insentif kepada kendaraan low cost and green car (LCGC) dan low carbon emission. Selain kendaraan murah ramah lingkungan, mobil listrik, hybrid, ada juga kendaraan berbahan bakar biofuel yang akan dapat insentif
“Aturan itu akan mencakup suatu aturan untuk memberikan insentif bagi mobil-mobil yang ramah lingkungan. LCGC, hybrid, electric car, biofuel. Pokoknya mobil masa depan, yang mengandung unsur affordability (terjangkau) dan kriteria yang ramah lingkungan,” kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jl Sisingamaraja, Jakarta, Kamis (20/9/2012)
Hidayat menuturkan saat ini semua teknologi kendaraan-kendaraan tersebut terus berkembang sebagai kendaraan masa depan. “Nanti itu dijadikan dalam satu payung hukum, ketentuan teknologi yang itu. Itu akan diberi insentif,” katanya.
Mobil-mobil tersebut harus berharga itu di bawah Rp 100 juta. Kenyataanya saat ini kendaraan murah dan ramah lingkungan sudah diproduksi di Thailand dan Korea Selatan.
“Kalau Indonesia tidak memproduksi mobil ini, tahun depan itu akan membanjiri pasar kita,” katanya.
Untuk itu penyiapan mobil yang memenuhi kriteria tersebut sangat penting. Selama ini Thailand sudah cukup agresif melahirkan produk-produk mobil yang harganya miring.
“Di Thailand itu sudah diekspor kemana mana, jangan dia sudah masuk ke Indonesia baru kita ribut,” katanya.
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->