Home » , , , » Pindad: Klaim Motor Listrik Terbesar di Dunia

Pindad: Klaim Motor Listrik Terbesar di Dunia

PT Pindad (Persero) telah mampu membuat motor untuk komponen mesin pada mobil listrik. Mereka mengklaim motor listrik berkapasitas 50 Kilo Watt (KW) tersebut hanya diproduksi di Pindad.

Direktur Utama Pindad Adik Avianto Sudarsono menjelaskan motor listrik yang dijual di dunia hanya berkapasitas 15 KW sedangkan untuk ukuran 50 KW tidak ada yang memproduksi kecuali Pindad.

"Yang dijual di dunia nggak ada 50 KW, yang di dunia jual 15 kw, kalau 50 kw nggak dijual," ungkap ungkap Adik saat dihubungi wartawan, Senin
(6/8/2012).
Adik menjelaskan karena hanya diproduksi oleh Pindad dan kapasitasnya berbeda maka untuk harga relatif lebih mahal dari motor mesin lainnya. "Jauh lebih mahal 6 kali kalau diprooduksi masalahnya yang dijual di dunia nggak ada 50 kw," sabungnya.

Dirut BUMN penghasil panser dan senjata api ini mengaku jika setelah diperkenalkan kepada publik pada hari Rabu (8/8) nanti. Menurutnya Pindad bisa menunjukkan bahwa pihaknya mampu membuat komponen motor untuk mobil listrik.
"Nanti baru pembuktian kita bisa jadi tahun depan produksi 50 KW, sekarang baru satu biji karena menunjukkan kalau kita bisa," tutup Adik.
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->