Home » , , » Seribu Sepeda Motor Listrik Lokal Akan Dirilis

Seribu Sepeda Motor Listrik Lokal Akan Dirilis

Selain akan mengembangkan mobil listrik dalam negeri, pengembangan motor listrik pun menjadi rencana pemerintah. Pemerintah melalui PT PLN (Persero) akan mengembangkan motor listrik.
Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji mengungkapkan PLN berinisiatif akan meluncurkan 1.000 unit sepeda motor listrik.
“Setelah mobil listrik, nanti akan ada 1.000 unit motor listrik dan diharapkan semuanya buatan lokal termasuk si pembuatnya,” kata Nur di Kantor Pusat PLN, usai Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama direksi PLN, di Senin (30/7/2012).
Ia mengatakan si-pembuat bukan lagi Dasep Ahmadi si pembuat mobil listrik asal Depok. “Si-pembuatnya bukan Dasep Ahmadi lagi, karena beliau spesialis pembuat mobil,” kata Nur.
Namun siapa yang akan menggarap motor listrik, ia masih merahasikan siapa sosok pembuat mobil listrik itu.
“Yang jelas bukan kita (PLN) yang buat tetapi kita lagi seleksi siapa pembuatnya, tapi sampai saat ini masih dalam tahap persiapan, sistemnya bisnis model development, dan harapannya tahun depan sudah bisa dimulai produksinya,” ucapnya.
Nur pun yakin, jika motor listrik nantinya akan lebih laku keras dibandingkan dengan mobil listrik.
“Pastinya akan jauh lebih laris, apalagi komitmen PLN tidak akan ada komponen yang diimpor semuanya harus bekerja sama dengan lokal atau buatan dalam negeri,” tandasnya.
Share this article :

2 comments :

  1. kabel motrik sy di gigit tikus sampai patah kecil kecil tolongin minta skema wiring emoto thks

    ReplyDelete
  2. Coba kontak Emoto menu "Jual/Beli" di atas Pak, karena tiap merk berbeda. Atau bisa juga bincang-bincang atau tanyakan pada pengguna Emoto lainnya di menu "Komunitas".

    BTW kami bukan penjual, tapi gerakan non profit yg bergerak sosialisasi kendaraan listrik :)

    ReplyDelete



English French German Spain Italian Dutch




 
-->