Home » » Rp 9 Juta, Mobil Listrik Termurah Kandi Coco

Rp 9 Juta, Mobil Listrik Termurah Kandi Coco

[28 Des] India boleh bangga punya mobil termurah sejagat, Tata Nano. Namun, China pun bisa membuat mobil termurah, bahkan yang ini sudah full elektrik, sehingga tidak lagi menggunakan mesin bensin konvensional.

Seperti dilansir automobile, Senin (28/12/2009) namanya cukup unik, Kandi-Coco. Dari desainnya, Kandi Coco sepertinya mengingatkan kita pada Smart, namun mobil ini merupakan Low Speed Vehicle (LSV) yang memiliki kecepatan tertinggi 40 km per jam.

Namun, jangan remehkan fiturnya. Selain sudah bertransmisi otomatis, keempat ban Kandi Coco sudah mengusung disk brakes, serta interior yang sudah terdapat port MP3.

Harga aslinya mencapai US$ 10.599 masih lebih mahal dari Tata Nano yang dijual di India seharga US$ 2.500.

Namun baru-baru ini pemerintah Federal AS memberikan diskon pajak sehingga harga Kandi Coco di AS lebih murah lagi. Namun diskon pajak itu hanya berlaku di negara bagian Oklahoma saja. Diskon pajak diberikan karena Kandi Coco merupakan mobil ramah lingkungan dan termasuk mobil dengan kecepatan rendah.

Pemerintah Federal AS memberikan subsidi US$ 4.435 dan pembebasan pajak US$ 5.299. Sehingga, dari harga aslinya yang mencapai US$ 10.599, Kandi Coco di Oklahoma mendapat potongan harga mencapai total US$ 9.734, yang berarti harganya hanya tinggal US$ 865 saja.

Sayangnya, hanya orang yang tinggal di Oklahoma Amerika yang memenuhi syarat untuk mendapatkan harga sangat rendah.

Subsidi Oklahoma ini hanya berlaku sampai akhir tahun, jadi lebih baik bergegas bila memang menginginkan mobil listrik murah yang ramah lingkungan tersebut.

detik
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->