Home » , » Teknologi Superlattice, Kapasitas Baterai Dua Kali Lipat

Teknologi Superlattice, Kapasitas Baterai Dua Kali Lipat

Salah satu yang diharapkan terjadi pada kendaraan listrik adalah jarak tempuh dapat mencapai 350 mil, seperti kendaraan berbahan bakar minyak pada umumnya. Meski didapatkan bahwa sekitar 80% sebetulnya mengemudi kurang dari 50 mil per hari, tetap ini menjadi faktor yang membuat orang mengurungkan niatnya membeli kendaraan listrik. Itu sebabnya kami selalu gembira melihat perkembangan teknologi baterai pada kendaraan listrik, dan Superlattice Power, perusahaan yang bermarkas di North Carolina, mengumumkan mereka telah merancang baterai Lithium Polymer baru yang dapat memperjauh jarak tempuh kendaraan hibrida dari 120-140 mil menjadi 200.
Baterai ini menggunakan superlattice cathode baru, dengan lapisan dari berbagai material, dapat meningkatkan volt dan densitas energi secara signifikan. Lithium yang sekarang ada sekitar 150Ah/kg dan menghasilkan 550Wh/kg, sedang dengan teknologi ini diharapkan menjadi 240Ah/kg dan 936Wh/kg. Material yang digunakan terbuat dari kristal berukuran sangat kecil yang terhubung pada difusi ion, dan memungkinkan pengisian yang cepat.
Direktur Battery R&D, Dr. Surajit Sengupta, mengatakan: “Tujuan kami adalah menciptakan gerenasi lanjutan dari Lithium Ion Polymer yang tidak mengandung racun, aman, lebih murah dan lebih bertenaga.” Ini akan meningkatkan secara drastis daya pakai laptop, ponsel, dan alat-alat elektronik lainnya.
Share this article :

0 comments :

Post a Comment



English French German Spain Italian Dutch




 
-->